Pemerintahan

Launching Kampung Zakat, Wali Kota Pasuruan Harap Bisa Bantu Kesejahteraan Rakyat

×

Launching Kampung Zakat, Wali Kota Pasuruan Harap Bisa Bantu Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pasuruan
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf resmi melaunching kampung zakat An Nur di Kelurahan Panggungresjo. Kamis, 24/8/2023. (Sudarsono/Lensa Nusantara)

Kota Pasuruan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara resmi me-launching Kampung Zakat di Masjid An-Nur di Keluarahan Panggungrejo, Kamis (24/08/2023).

Selain launching Kampung Zakat, dalam kesempatan ini Gus Ipul juga memberikan secara simbolis santunan untuk anak yatim, dhuaffa, lansia dan marbot masjid. Ada sebanya 25 anak yatim, 25 Dhuaffa dan lansia serta 10 marbot masjid yang menerima santunan ini.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak mulai dari LazisNU, LazisMU, Baznas, Kemenag, Yatim Mandiri dan Kepala Perangkat Daerah terakit yang telah saling bahu-membahu untuk membantu dalam mewudjukan kesejahteraan rakyat. Terutama peduli dengan adanya anak yatim, dhuafa, para lansia dan marbot masjid.

BACA JUGA :
Dishub Jember Uji Coba Sistem Satu Arah Lalu Lintas Sepanjang Jalan Jawa Mulai Pagi dan Sore

“Peduli dengan anak yatim, dhuafa, para lansia merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim. Terutama bagi seseorang yang berkelimpahan harta. Kita salah jika sampai ada tetangga, saudara kita sampai kelaparan,” ujar Gus Ipul

Ia menjelaskan bahwa dengan membayar zakat kepada lembaga seperi Baznas, LazisNU, LazisMu dan lain sebagainya dapat membantu pemerintah dalam proses pembangunan dan penuntasan kemiskinan. Sehingga, terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA :
Kegiatan Pembangunan Balai Desa Tanpa Papan Informasi, Begini Penjelasan DPMD Pasuruan

“Saya berterimakasih kepada Kementerian agama yang sudah mengajak lembaga zakat berkolaborasi dan bergandengan tangan dalam mwujudkan Kampung Zakat ini,” ucapnya

Kemdian ia menggambarkan bagaimana jika kemudian kolaborasi itu terus dilakukan. Seperti LazisNu membantu UMKM dari sisi model , LazisMU pendampingannya, Yatim Mandiri Manajemenya, kemudian yang lainnya pemasarannya dan beli bahan bakunya.

“Jika itu dapat terjadi, maka kita dapat mewujdukan masyarakat yang sejahtera. Dan ini saya menyambut kampung zakat ini dengan baik. Ingat, bahwa zakat itu amanah sehingga kita harus mendistribusikannya dengan benar, kata Gus Ipul.

BACA JUGA :
Polres Pasuruan Melaksanakan Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Gus Ipul juga mengajak keseluruh yang hadir untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan bersama-sama menyambut MTQ Jawa Timur ke-30 di Kota Pasuruan dengan menjadi tuan rumah yang ramah.

“Jadi Bapak-Ibu pada bulan September nanti, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Jawa Timur ke-30. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan menjadi tuan rumah yang ramah,” pungkasnya. (*)

Jurnalis : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.