Berita

Kunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang, Kabaharkam Polri Ngopi Bareng Gawagis PC RMI NU se-Jatim

×

Kunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang, Kabaharkam Polri Ngopi Bareng Gawagis PC RMI NU se-Jatim

Sebarkan artikel ini
Kabaharkam Polri
Saat Kabaharkam Polri mengunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang. (Foto: Iskandar/LensaNusantara).

Jombang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kabaharkam (Kepala Badan Pemelihara Keamanan) Polri Komjen Pol Muhammad Fadil Imran didampingi Dir Polairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo melakukan kunjungan kerja di Jombang, Minggu (27/8/2023).

Dalam agenda kunjungan itu, Kabaharkam Polri Ngopi Bareng Gawagis PC RMI NU se-Jatim di Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang dan menutup turnamen Bulutangkis Santri Open Cup 2023.

Example 300x600

Kedatangan Rombongan Kabaharkam dengan menggunakan pesawat Helikopter milik Dit Polairud Polda Jatim disambut oleh H.M. Zahrul Jihad (Gus Heri) beserta para pengasuh Pondok Pesantren dan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi beserta jajaran.

BACA JUGA :  Pasangan Ganjar - Mahfud Mendapat Dukungan SinarGama Jatim

“Ini merupakan Turnamen Bulutangkis Santri Open Cup yang merupakan ide dan gagasan dari Bapak Fadil Imran. Kami berharap dengan adanya kegiatan turnamen ini dapat terus menjalin silaturahmi dengan beliau bapak Kabaharkam Polri,” kata Ketua RMI NU Jatim, KH Iffatul Latoif dalam sambutannya.

Sementara itu, Komjen Fadil Imran menyampaikan dirinya merasakan suasana pulang kampung saat berada di Jombang.

“Terima kasih atas sambutan yang hangat dari para Kyai dan tuan rumah Pengasuh Ponpes Darul Ulum,saya serasa pulang kampung setiap saya ke Jawa Timur,” ujar Komjen Fadil yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim ini.

BACA JUGA :  Rakerwil IGI Jawa Timur di Kediri, Sepakati dan Putuskan Apel HGN 2023 di Kabupaten Jombang

Menurutnya, diskusi seperti itulah yang ia rindukan disamping candaan terdapat ilmu, wawasan serta berkah dari para ulama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen di lingkup Pondok Pesantren karena perlu dan dibutuhkan untuk pusat pengembangan olahraga para santri dan ulama,” kata Komjen Fadil.

Dengan adanya olahraga, kata Komjen Fadil, maka bisa berbaur bersama, disamping sehat olahraga tanpa melihat latar belakang maupun background dari masing-masing Gus ataupun santri.

BACA JUGA :  Korban Tracfiking di Puncak Bogor Melibatkan Anak Dibawah Umur Hingga Lansia

“Saya salut dengan Nadhlatul Ulama yang saya anggap sebagai pemersatu bangsa karena meskipun terdapat perbedaan di dalamnya namun dapat bersatu guyub rukun, hal inilah yang ingin terus saya dalami,” ujar Komjen Fadil.

Seusai melakukan diskusi, rombongan Kabaharkam Polri menuju GOR UNIPDU untuk menyaksikan pertandingan Turnamen Bulutangkis Santri Open Cup 2023. (Isk/*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.