Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Perayaan HUT Lalu Lintas, Kapolresta Pimpin Apel Personel Satlantas Polresta Denpasar, Sampaikan 3 Poin Penting Ini

×

Jelang Perayaan HUT Lalu Lintas, Kapolresta Pimpin Apel Personel Satlantas Polresta Denpasar, Sampaikan 3 Poin Penting Ini

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Denpasar
Apel bersama satuan Satlantas Polresta Denpasar di Area Parkir Gor Ngurah Rai Denpasar.

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kamis, 31 Agustus 2023, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan arahan kepada seluruh personel Satuan Lalu Lintas Polresta yang bertempat di Area Parkir Gor Ngurah Rai Denpasar hadir pula Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani, beserta 142 personel Sat Lantas lainnya.

Dalam arahannya, Kapolresta Denpasar mengungkapkan bahwa apel tersebut diadakan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Dalam waktu 1 tahun 7 bulan menjabat, ini adalah kali pertama Kapolresta mengambil apel khusus lalu lintas. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan tiga poin penting terkait pelaksanaan tugas anggota Satlantas:

Pertama, Kapolresta menyampaikan apresiasi atas kehadiran semua anggota pagi itu. Diketahui bahwa jumlah anggota Satlantas secara keseluruhan adalah 194 orang, namun masih jauh dari memadai untuk mengisi titik-titik rawan laka, rawan macet, jalur VVIP, serta pos-pos pelayanan. Kapolresta menegaskan bahwa meski jumlah personel terbatas, hal tersebut tidak boleh menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA :
322 Anggota Polri Polres Kaimana Siap Menerima Suntikan Vaksin Anti Covid-19

Kedua, anggota lalu lintas diingatkan untuk memperhatikan performa baik secara individu maupun sebagai satuan. “Jaga penampilan pribadi harus tetap sesuai ketentuan dan sikap serta keterampilan dalam mengatur lalu lintas, lakukan penindakan pelanggaran dengan optimal,” ucap Kapolresta.

Ditambahkan Kapolresta Pelayanan kepada masyarakat juga harus selalu diberikan dengan tampilan yang baik.

BACA JUGA :
Panglima TNI Launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara

Selanjutnya yang ketiga Kapolresta menekankan pentingnya tampilan anggota di lapangan. Karena anggota lalu lintas adalah yang pertama dilihat masyarakat saat beraktivitas di jalan, sikap dan prilaku harus selalu terjaga. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kapolresta menetapkan target kepuasan masyarakat terhadap Polri sebesar 80%, dan sikap serta prilaku anggota adalah kunci mencapai target tersebut.

Terakhir Kombes Bambang juga menekankan terkait dengan “Commander Wish” dari Kapolda, Kapolresta meminta anggota Satlantas untuk memahami sepuluh poin tersebut. Kebijakan ini bertujuan mengapresiasi anggota yang melampaui tugas utama mereka sebagai anggota lalu lintas. Setiap tugas harus dilaksanakan dengan tanggung jawab, dan setiap perubahan atau kebijakan baru dari pimpinan harus diikuti dan dilaksanakan.

BACA JUGA :
Kelompok Nelayan Pantai Muara Gembong Lakukan Deklarasi Kebangsaan

Kapolresta mengakhiri arahannya dengan harapan bahwa pesan-pesan yang disampaikan dapat dijalankan dengan baik oleh seluruh anggota. Ia juga mengingatkan agar tidak merasa terlalu hebat, karena merasa hebat bisa menjadi awal dari kehancuran. Ia juga memberikan dorongan kepada anggota untuk memanfaatkan kesempatan pendidikan sebagai bagian dari pengembangan karier, serta menyampaikan salam kepada keluarga anggota. (Humas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.