Scroll untuk baca artikel
Berita

Tiba di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Satgas Yonif 511/DY Masuki Tahap Pemeriksaan

×

Tiba di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Satgas Yonif 511/DY Masuki Tahap Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
Kedatangan Pasukan Satgas Yonif 511/DY
Letkol Arm Arief Yuda memeriksa pasukan Satgas Yonif 511/DY di Dermaga Ujung Surabaya, pada ( 04/09/203 )

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satgas Pamtas Yonif 511/DY tiba di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya. Beberapa tahapan mulai diberlakukan terhadap pasukan Badak Hitam itu. Diantaranya, pemeriksaan kesehatan dan materiil.

Beberapa tim pemeriksa dibawah kendali Letkol Arm Arief Yuda, saat ini diterjunkan di lokasi kedatangan Satgas Yonif 511.

BACA JUGA :
Giat Vaksinasi, Kampung Mekar Asri bersama Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Baradatu

Selain tim Kesehatan, di dalam tim pemeriksa tersebut juga terdapat personel dari Polisi Militer Kodam Brawijaya, hingga Detasemen Intelijen Kodam.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, kita lakukan pemeriksaan darah yang meliputi HIV dan Malaria,” kata Letkol Arief. Senin (04/09/2023).

Letkol Arief menambahkan, pemeriksaan-pemeriksaan tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam rangka menunjang kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas mendatang.

BACA JUGA :
Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polsek Dungkek bersama Pemdes Candi Kerja Bakti

“Kondisi prajurit ini harus betul-betul baik,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Satgas Yonif 511/DY telah mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua selama kurun waktu 1 tahun. 

Berbagai tugas, telah diselesaikan dengan baik oleh pasukan Badak Hitam selama berada di daerah penugasan. Salah satu keberhasilan tersebut, adalah mampu menciptakan Kemanunggalan TNI dan rakyat. (Mam/Pri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.