Berita

Lantunan Musik Elekton Meriahkan Kirap Pataka Menuju Pemilu 2024 di Dapil 3 Bondowoso

×

Lantunan Musik Elekton Meriahkan Kirap Pataka Menuju Pemilu 2024 di Dapil 3 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
KPU Bondowoso
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melanjutkan kegiatan Kirap Pataka yang sebelumnya dilaksanakan di dapil 2, dihari ke lima giliran warga daerah pemiihan (dapil) 3 Bondowoso yang akan menyaksikan Kirab 18 bendera Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024. Jumat (21/09/2023).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melanjutkan kegiatan Kirap Pataka yang sebelumnya dilaksanakan di dapil 2, dihari ke lima giliran warga daerah pemiihan (dapil) 3 Bondowoso yang akan menyaksikan Kirab 18 bendera Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024. Jumat (21/09/2023).

Diberangkatkan dari Pendopo Kecamatan Sukosari yang diawali dengan apel yang diikuti seluruh Badan Adhoc penyelengara pemilu yang ada di wilayah Dapil Bondowoso 3 beserta kesekretariatannya. Dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Sukosari dan Komisioner Parmas, SDM dan Sosdiklih beserta Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bondowoso.

Example 300x600

Camat Sukosari, Probo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, sangat senang karena kecamatan Sukosari yang pimpin mendapat kepercayaan untuk ditempati dan dilaksanakannya Kirab Bendera Parpol yang dilaksanakan oleh KPU Bondowoso beserta PPK dan PPS Se Dapil Bondowoso 3.

BACA JUGA :  Lima Tersangka Kasus Pembunuhan Empat Personil TNI di Maybrat Berhasil di Tangkap

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan sedini mungkin memperoleh informasi akan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi saat hari pemilihan sebagai salah satu indikator suksesnya sebuah pemilu,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso, Sunfi Fahlawati, S.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan kirab tersebut sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Kapolri Keluarkan Surat Edaran Penanganan Kasus UU ITE, Ini Isinya

“saya berpesan kepada seluruh PPK dan PPS se Dapil 3 agar menjadikan moment kirab ini sebagai media mengedukasi masyarakat dan terus memberikan informasi kepemiluan yang dibutuhkan masyarakat selama tidak bertentangan dengan regulasi serta ajak masyarakat untuk menyalurkan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024,” Jelasnya.

Selanjutnya bendera kirab parpol di arak oleh Singo Ulung menuju pasar sukosari yang dikuti oleh Muspika Sukosari dan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh PPK dan PPS se Dapil 3 dan pembagian pamflet kepada para pedagang dan pengunjung pasar sukosari yang berisikan informasi Pemilu Serentak 2024. Sembari dihibur dengan music elekton untuk menarik perhatian masyarakat.

BACA JUGA :  Usai Apel Pagi, Kapolres Muba Pimpin Pemeriksaan Senjata Api Milik Personel

Sekedar diketahui, kegiatan kirab bendera parpol peserta pemilu 2024 ini di lanjutkan ke wilayah kecamatan pujer dengan dua lokasi agenda kegiatan, yakni sosiaisasi di untuk segmen pemilih pemula d SMK Negeri 1 Pujer dan di Depan Pasar Pujer dengan di meriahkan iringan Musik Daul Perkusi yang di akhiri dengan grebek pasar pujer.(*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.