Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Tubaba dan Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar

×

Jalin Silaturahmi dengan Pemkab Tubaba dan Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tubaba
Ustaz Solmed mengisi ceramah agama di pengajian akbar yang berlangsung di Halaman GOR ZA Pagar Alam Tiyuh/Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat. abu 15/11/2023. (Foto: Rusman/LensaNusantara).

Tubaba, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar yang berlangsung di Halaman GOR ZA Pagar Alam Tiyuh/Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Rabu (15/11/2023).

Pengajian itu diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Solmed, serta pemberian insentif khusus kepada guru agama, tokoh agama, penjaga rumah ibadah, muadzin, khatib, imam masjid dan para pemimpin berbagai agama.

Example 300x600

Di momen tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, menyampaikan rasa bangga dan bahagia, karena dapat hadir secara langsung bersama dengan Gubernur Lampung di tengah-tengah warga masyarakat Kabupaten Tubaba.

“Tentunya melalui kegiatan ini kita akan dapat mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan dan juga meningkatkan ketakwaan,” kata Pj Bupati Firsada.

Dirinya yakin dan percaya melalui kegiatan tersebut akan dapat lebih menyatukan hati sebagai keluarga besar masyarakat Kabupaten Tubaba, untuk kemudian secara bersama-sama berupaya menggagas dan menciptakan kemajuan-kemajuan di daerah yang dipimpinnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tubaba Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Dia menjelaskan, kemajuan yang diinginkannya di Kabupaten Tubaba tidak hanya sekedar kemajuan pada aspek fisik materiil semata, namun juga perlu diimbangi dengan kemajuan pada aspek mental spiritual.

Untuk menggapai hal tersebut maka perlu ada kerja keras dan keterlibatan dari semua pihak untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, yang disesuaikan dengan posisi dan kedudukannya masing-masing.

“Kegiatan Pengajian yang kita ikuti bersama pada hari ini, merupakan salah satu bentuk peran aktif Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun aspek mental spiritual, dan karena itulah saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Firsada.

“Pengajian akbar ini tentunya bermanfaat untuk memajukan kualitas kehidupan masyarakat, terutama dalam rangka membangun religiusitas dikalangan umat Islam, memperkuat keimanan dan ketakwaan, memperkuat jalinan ukhuwah, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama warga masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Polsek Gunung Agung Polres Tulang Bawang Barat Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran Rumah

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat diambil makna dan manfaat yang maksimal dan hendaknya setelah mengikuti pengajian ini akan menambah motivasi untuk meningkatkan derajat ketakwaan di hadapan Allah SWT.

“Diharapkan pula kita akan semakin memiliki rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat,” pungkasnya.

Semantara di momen yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pengajian Akbar ini merupakan suatu momen yang berharga, dimana kita hadir bersama dengan rasa tawadhu dan kesederhanaan untuk bersama-sama mengingat Allah SWT dan memohon keberkahan-Nya.

“Saya mengajak kita semua, baik sebagai pemimpin maupun sebagai masyarakat, untuk menjaga nilai-nilai tersebut dalam setiap tindakan dan kebijakan yang kita buat,” ujarnya.

Arinal mengungkapkan Kabupaten Tubaba merupakan kabupaten yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, selain memiliki potensi pariwisata yang luar biasa juga kaya akan warisan agama.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Pangandaran Tinjau Lokasi Proyek TPT yang Menelan Tiga Korban Meninggal Dunia

“Saya bangga dengan keberagaman agama dan keyakinan yang ada di sini, yang menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat. Dalam keberagaman ini, kita dapat menemukan persatuan yang kuat dalam iman kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Arinal juga menyampaikan Program Pemprov Lampung yang diantaranya, pemberian insentif khusus kepada guru mengaji, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya,

“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” tutup Gubernur Lampung. (Rusman).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.