Daerah

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Hadapi Nataru, Pemko Padangsidimpuan Gelar GPM

×

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Hadapi Nataru, Pemko Padangsidimpuan Gelar GPM

Sebarkan artikel ini
Plh Sekda Padangsidimpuan
Plh Sekda Padangsidimpuan Rahuddin Harahap hadiri kegiatan gerakan pangan murah, di Alaman Bolak Nadimpu, Padangsidimpuan, Kamis 30/11/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Ketahanan Pangan membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Halaman Bolak pada Kamis (30/11/2023).

Gerakan Pangan Murah ini akan dibuka selama dua hari dari tanggal 30 November sampai 1 Desember 2023.

Pelaksanaan GPM ini adalah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

BACA JUGA :
DPC APDESI Jember Gelar Silaturahmi Kebangsaan, Serap Aspirasi Revisi UU Desa

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padangsidimpuan, Ir. Chairunnisa Daulay, mengatakan GPM ini adalah sinergi dengan beberapa pihak dan diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini adalah sinergi dengan beberapa pihak seperti TPID, Perum Bulog, Koperasi dan Kelompok Tani. Saya berharap Gerakan Pangan Murah ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :
Eratkan Silaturahmi, Kolam Pemancingan Lele WK Paseduluran Bojongbata Pemalang Gelar Mancing Bersama Sedulur Aris Ismail

Plh Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap, mengatakan Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya yang harus digalakkan untuk mengatasi kenaikan harga-harga komoditi.

“Kegiatan ini dilakukan berkenaan karena kondisi saat ini, dimana-mana harga naik pada komoditi cabe merah, bawang merah, cabe rawit dan beras. Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upa yang harus kita galakkan,” tegasnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.