Pendidikan

MFA 2023: Ajang Bahasa Arab HMPS PBA IAIN Madura Meriahkan Dunia Pendidikan

×

MFA 2023: Ajang Bahasa Arab HMPS PBA IAIN Madura Meriahkan Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum HMPS PBA IAIN Madura
HMPS IAIN Madura selenggarakan Makhrajan Al Fan Al Araby (MFA) 2023 di Auditorium Pusat IAIN Madura pada, Jumat (15/12) pagi.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menyelenggarakan Makhrajan Al Fan Al Araby (MFA) 2023 di Auditorium Pusat IAIN Madura pada, Jumat (15/12) pagi.

MFA 2023 berlangsung mulai Jumat, 15 Desember 2023, hingga 18 Desember 2023.

Example 300x600

Raudhatud Diana, Ketua Umum HMPS PBA IAIN Madura, menyampaikan bahwa MFA tahun ini merupakan dedikasi luar biasa untuk terus mengembangkan ilmu dan Pendidikan Bahasa Arab di tingkat Nasional dan Internasional.

BACA JUGA :  Monev BOP di Korwil Pogolan, Bunda PAUD Trenggalek Titip Pesan Peningkatan Kualitas Pembelajaran

“MFA tahun ini adalah upaya luar biasa dari kami untuk menumbuhkan dan mengembangkan ilmu serta pendidikan bahasa Arab di seluruh dunia. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berfokus pada mahasiswa IAIN Madura, tetapi juga melibatkan mahasiswa dan pelajar dari tingkat nasional dan internasional, mempererat tali silaturahmi diantara mereka,” ujar Raudhatud Diana.

BACA JUGA :  Kedatangan Ketua Dewan Pers ke Bondowoso Hanya Bicara Prokes, Disayangkan oleh Ketua FKPRM

“Semoga MFA menjadi kegiatan yang penuh dengan makna, terutama dalam meningkatkan kerjasama pendidikan bahasa Arab di perguruan tinggi,” imbuhnya.

Ia berharap MFA 2023 dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat, baik dari institusi maupun masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Acara ini juga menyelenggarakan berbagai lomba di tingkat regional Jawa Timur dan nasional, yang merupakan tingkatan SLTA se-Jawa Timur, pelajar se-Jawa Timur, dan tingkat mahasiswa nasional meliputi: Pidato Bahasa Arab (Khotbah), Olimpiade Bahasa Arab, Membaca Kitab Kuning (MQK), Taqdimul Qishshah, Debat Munadharah, Syiir Puisi Bahasa Arab, Essay Bahasa Arab, Kaligrafi, dan Lomba Ghina’ Araby.***

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.