Pemerintahan

Bupati Kuansing Coffee Morning Bersama Insan Pers

×

Bupati Kuansing Coffee Morning Bersama Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Bupati Kuansing
Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berikan arahan pada acara coffee morning dengan insan pers, Selasa (19/12/2023) di Pandopo Rumah Dinas Bupati.

Kuansing, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Drs H. Suhardiman Amby AK MM, pada Selasa (19/12/2023) bersilaturahmi dengan insan pers yang ada di Kabupaten Kuansing.

Rajutan silaturahmi itu, dirangkai dalam kegiatan focus discution group (FGD) dan coffee morning Pemkab Kuansing bersama insan pers sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Kuansing tentang pedoman pelaksanaan kerja sama dengan perusahaan pers dan peran pers dalam menangkal berita hoaks menghadapi Pemilu 2024.

Example 300x600

Bupati berjanji kalau di tahun 2024 akan melakukan kerja sama media. Sebagai langkah penting untuk merealisasikan itu, Pemkab melalui Dinas Kominfos Kuansing sudah menyusun Perbup untuk kerja sama dengan media melalui perusahaan persnya. Karena itu, pertemuan kali ini, sangat penting untuk mendapatkan masukan kalangan media atau jurnalis yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan yang ada.

BACA JUGA :  Bupati Kuansing Sambangi Kantor Baznas RI di Jakarta, Salurkan Bantuan untuk Rakyat Palestina dari Infaq ASN

“Jadi kami minta, silahkan kawan-kawan memberikan masukan terhadap Perbup kerjasama yang tengah finalisasi ini. Jika sudah setuju, saya akan tandatangani Perbup-Nya,” ujar Suhardiman Amby.

BACA JUGA :  Terpilih Aklamasi, Desriandi Chandra Jadi Ketua PWI Kuansing Periode 2023-2026

Bupati berharap, Perbup kerja sama media yang sudah dibuat itu, bisa merangkul semua awak media yang bertugas di Kuansing.

“Silahkan berdiskusi dengan Kominfo,” tambahnya.

Dinas Kominfo sendiri, kata Kadis Kominfo Hendra Roza akan berupaya menjalankan Perbup kerja sama media secepatnya. Sebelum ditandatangani, Kominfo meminta masukan dari kalangan media tentangan besaran jenis kegiatan kerjasama yang segera dijalankan maupun persyaratan yang dibuat.

Selain itu kedepan, Kominfo mendorong kalangan wartawan yang ada di Kuansing mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). Dimana ini penting untuk meningkatkan kualitas wartawan dalam menjalankan profesinya. Dimana diharapkan, berita-berita hoaxs bisa diantisipasi.

BACA JUGA :  Bertemu Masyarakat Lubeg, Ini Pesan Wako Padang

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito diwakili Kasi Humas IPTU Aman Sembiring mengatakan pertemuan yang dilakukan Kominfo sangat penting dalam memupuk silaturahmi, menangkal berita hoaxs apalagi menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat. (Suhendi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.