Pemerintahan

Pj Bupati Bogor Lantik Dirut Perumda Tirta Kahuripan, Diharapkan Lebih inovatif dan Perluas Jaringan

×

Pj Bupati Bogor Lantik Dirut Perumda Tirta Kahuripan, Diharapkan Lebih inovatif dan Perluas Jaringan

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Bogor
Pj Bupati Bogor bersama Sekda menyaksikan penandatangan SK oleh Dirut PDAM Tirta Kahuripan usai dilantik. Jum'at 5/01/24. (Foto : Moel/Lensa Nusantara).

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu melantik Tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kahuripan, Jum’at (5/1/23).

“Saya menitipkan pesan kepada jajaran Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terutama kepada Dirut yang baru ini untuk senantiasa melakukan inovasi, memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih di Kabupaten Bogor ini,” kata Asmawa Tosepu.

Example 300x600

Menurut Asmawa, hal itu harus dilakukan karena saat ini baru sekitar 800 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Bogor yang terlayani air bersih. Artinya dengan jumlah penduduk lebih dari 5,3 juta jiwa, maka masih sangat jauh cakupannya.

“Oleh karena itu, saya mendorong untuk terus melakukan inovasi dan memperluas kerjasama, tidak hanya dengan pemerintah, tapi juga dengan dunia bisnis,” ujarnya.

Asmawa mengaku, jika target untuk cakupan pelayanan ialah 100%. Namun karena masih ada kterbatasan, maka belum bisa memberikan layanan air bersih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya menargetkan 100 persen masyarakat Kabupaten Bogor dapat terlayani air beraih. Tapi kita sadar baru 800 ribu jiwa, masih sangat jauh. Makannya kita akan dorong terus PDAM ini untuk meningkatkan kinerjanya,” jelasnya.

Meski begitu, dia memberikan apresiasi kepada Tirta Kahuripan karena menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Oleh karena itu, Pemkab Bogor belum memberikan penyertaan modal karena terbilang perusahaan yang cukup sehat.

“Sampai sekarang kita belum memberikan penambahan modal. Karena posisinya PDAM Tirta Kahuripan ini kategori sehat dan merupakan kontributor terbesar dalam memberikan PAD dari sektor BUMD,” tuturnya.

Pelantikan Tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan periode 2021-2026 mengisi untuk menggantikan kekosongan Dirut yang wafat beberapa waktu lalu. (Moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.