Nasional

KSP RI Kunjungi Kawasan Industri Bantaeng

×

KSP RI Kunjungi Kawasan Industri Bantaeng

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bantaeng
KSP RI saat melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Bantaeng, Kamis, 25/1/2024. (Foto: Humas Huadi group)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI) mengunjungi Kabupaten Bantaeng, dalam rangka melihat langsung Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) dan berdiskusi dengan Pemkab Bantaeng, PT. BASIC – Perseroda selaku pengelola KIBA dan Huadi Grup terkait investasi yang ramah dan kendala yang dihadapi oleh KIBA. Kamis (25/1/2024).

Hadir dalam kunjungan ini Sudiyarto Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP, Niko Amrulloh Tenaga Ahli Madya Kedeputian I KSP, dan R. Imam Nuryaman K Tenaga Profesional Kedeputian I KSP.

BACA JUGA :
Bupati Bantaeng Ikuti Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD

Staf Presiden mengatakan, pemerintah pusat sangat mendukung investasi di Bantaeng, karena dianggap sebagai salah satu kawasan industri yang ramah lingkungan dan berpotensi meningkatkan perekonomian daerah. Oleh karena itu, Staf Presiden berharap semua pihak yang terkait dapat bekerja sama dalam menghadapi dan menyelesaikan segala tantangan yang ada.

BACA JUGA :
Pemkab Bantaeng Rayakan HUT PKH ke-9 Tahun 2023

“Kami datang ke sini untuk membantu Bantaeng. Ini adalah arahan dari bapak Presiden Jokowi, yang selalu mengapresiasi para pelaku usaha dan investasi yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Maka dari itu kami berharap para stakeholders menjaga investasi ini, terkhusus Bantaeng” ujar Sudiyarto.

Hadir dalam kunjungan ini Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar dan jajaran Forkopimda dan OPD se Bantaeng.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P Bertugas sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Almarhum Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana

Dalam kesempatan ini Andi Abubakar menyampaikan, bahwa kunjungan ini adalah tindak lanjut dari rapat di Kantor Staf Presiden sebelumnya terkait dengan Kawasan Industri Bantaeng.

“Agar kiranya dapat selesai sesuai target awal Februari, sesuai jargon Bung Karno, dalam tempo yang sesingkatnya,” harapnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.