Polri

Kapolres Jember Siap Kawal Pengamanan Pemilu 2024

×

Kapolres Jember Siap Kawal Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolres Jember saat mengecek ke Gudang Logistik KPU, Sabtu 10/2/2024. (Foto : Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi siap mengawal keamanan jalannya Pemilu 2024, yang mana tahap pencoblosan akan digelar pada 14 Februari 2024, Sabtu (10/2/2024).

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan, TPS yang berbeda di Kabupaten Jember ada 6 TPS masuk kategori rawan, salah satu Desa Bandealit lokasi tidak bisa menggunakan kendaraan.

BACA JUGA :
Pilkades PAW Desa Patemon Jember Ditunda Sampai Tahun 2025

“Tetapi KPU menyampaikan ke kami telah menyiapkan kuda membawa distribusi logistik pemilu sampai ke Desa Bandealit,” ucap Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi.

Sejauh ini pihaknya menilai 7.700 TPS katagori kurang rawan, dimasa tenang tanggal 10-13 Februari 2024 petugas keamanan baik Polri, TNI dan Satpol-PP semakin intens berada di masyarakat.

BACA JUGA :
SPBU Garahan Jember Layani Tengkulak Pakai Jerigen, Manager Minta Wartawan Lapor Polisi

“Selanjutnya untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, baik kejahatan maupun pelanggaran terhadap penyelenggaraan pemilu. Kami akan intens di 3 hari masa tenang,” jelasnya.

Kapolres menyebutkan, pihaknya juga dibantu oleh satuan TNI sekitar 284 personel untuk pengamanan di TPS. Serta Satpol PP dan linmas bagian tidak terpisahkan pengamanan dilaksanakan pada tanggal 14.

BACA JUGA :
Kapolres Probolinggo Mengucapkan Selamat HUT Kodam Brawijaya V/ di Kodim 0820

“Dua polisi mengawasi 2 TPS, kategori itu sudah disusun pengamanannya memastikan pemilu aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.