Politik

Kampanye Putaran Terakhir di Semarang, Ganjar-Mahfud: Banyak Keinginan Masyarakat Dititipkan Dalam Pundak Kita

×

Kampanye Putaran Terakhir di Semarang, Ganjar-Mahfud: Banyak Keinginan Masyarakat Dititipkan Dalam Pundak Kita

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden
Dengan mengacungkan tiga jari, pasangan Ganjar-Mahfud disambut ribuan pendukungnya dengan teriak kemenangan, Sabtu 10/2/2024. (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Semarang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Seakan tidak ada capeknya, Capres-Cawapres nomor 03 Ganjar-Mahfud dari Kota Solo bersama dengan rombongan langsung menemui ribuan pendukungnya di Semarang dalam kampanye hari terakhir. Di depan para kader, simpatisan dan relawan, pasangan yang diusung PDIP, Hanura, PKN, dan Perindo itu berorasi mengajak untuk menjaga pemilu 2024 santun dan damai.

Menurutnya, Jawa Tengah sebagai salah satu kandang Banteng selama ini, pasangan Ganjar-Mahfud sengaja memilih Solo dan Semarang menargetkan kemenangan mutlak pada pemilu yang kurang empat hari mendatang.

Dalam orasinya, Capres Ganjar juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PDIP Megawati Soekarnoputri yang selalu mempunyai prinsip komitmen dalam menjaga demokrasi Indonesia.

Sambil mengacungkan tiga jari, Ganjar yang memakai jaket Bomber itu, juga mengucapkan Hari Raya Imlek kepada masyarakat yang saat ini juga telah merayakannya.

BACA JUGA :
Pensiun dari Camat Batur Banjarnegara, Martoyo Mantap Nyaleg di Pemilu 2024 Mendatang

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang datang disini, saya juga ucapkan selamat hari raya Imlek bagi saudara-saudaraku yang hari ini merayakannya, Gong Xi Fa Chai, dan saya juga sangat berterimakasih kepada Ibu Megawati ketua umum PDI Perjuangan yang telah hadir ditengah-tengah kita, terimakasih,” ucap Ganjar, Sabtu, (10/2/2024).

Kampanye terakhir yang dihadiri beberapa artis seperti Fuji Utami, Fadly Fairuz, Thoriq Halilintar, Danang, Slank, NDX AKA, sejak pertama dimulai langsung dibuka lantunan Sholawat oleh Cawapres Mahfud MD sampai banyak pendukung menangis.

Pemandangan menarik saat banyak bendera Partai PAN yang datang dari Cirebon hadir ditengah-tengah ikut kampanye kemenangan Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA :
Tidak Ada Cuti untuk Anggota Dewan, Bawaslu Pangandaran: Kendaraan Dinas Dilarang Dipakai Kampanye

Suasana pecah, saat NDX AKA menyanyikan lagu Banteng Metu Kandang, sontak ribuan massa yang memadati lapangan dan jalanan langsung ikut bergoyang tampa dikomando sambil mengacungkan salam tiga jari dengan di susul penampilan Alam Ganjar yang membawakan sebuah lagu.

“Banyak harapan yang dititipkan di pundak Mahfud, sembako murah, lapangan kerja,gaji guru naik, korupsi di brantas, polisi hilang, beasiswa untuk pelajar, bisa beli rumah harga terjangkau, hukum ditegakkan, majukan UMKM, lulus dapat langsung kerja, biaya hidup terjangkau, kesehatan terjamin, biaya kendaraan terjangkau, akses pendidikan mudah, bebas berpendapat, rasa aman hidup di negeri sendiri, dan sikap korupsi,” tegas Ganjar dan Mahfud dalam orasinya yang menggelegar kan pendukung yang ada di lapangan Pancasila tersebut.

BACA JUGA :
RIDHO Bakal Unggul di Pilkada Inhu 2020

Tidak hanya itu, Ganjar meminta agar semua menjaga TPS sampai penghitungan suara selesai.

“Mari kita jaga TPS, jangan sampai lengah, jangan sampai ada kecurangan, mari kita bergotong royong untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” teriak Ganjar dengan diikuti semua yang hadir.

Kampanye di Solo dan Semarang, juga terbentang sebuah kaos besar bertuliskan ‘SAT SET’ seolah ingin dalam pemilu nanti, bisa menang dalam satu putaran. (Gunawan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.