Daerah

Perayaan Imlek Tahun 2024 di Kelenteng Pay Lien San Jember

×

Perayaan Imlek Tahun 2024 di Kelenteng Pay Lien San Jember

Sebarkan artikel ini
Kelenteng Pay Lien San
Ummat Tri Dharma saat melakukan sembahyang di Kelenteng atau Tempat Ibadah Pay Lien San pada Tahun Baru Imlek 2024, Sabtu 10/2/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Perayaan Imlek tepat jatuh pada Sabtu 10 Februari 2024 telah dilakukan di sejumlah tempat ibadah, salah satunya di Kelenteng Pay Lien San yang berlokasi di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, Sabtu (10/2/2024).

Para ummat Tri Dharma datang silih berganti ke salah satu kelenteng tertua di Jember, mereka mengenakan busana bernuansa merah.

BACA JUGA :
Dana Bumdes Desa Padang Sawah Diduga Fiktif

Menurut Ikmatius rasa syukur terimakasih terhadap tuhan perayaan tahun Imlek berdekatan dengan demokrasi, tetap merayakan meski perbedaan tetap bhinneka tunggal Ika yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Kita bisa hidup rukun bersama ditengah perbedaan pusaka bhinneka tunggal Ika, modal kita terus menatap masa depan negara lebih baik menuju Indonesia Raya,” terangnya.

BACA JUGA :
LSM MP3 Sesalkan Kinerja Irban III Inspektorat Jember Terkait Penanganan Dugaan Korupsi TKD Desa Sukokerto

Oleh sebab itu, perayaan Imlek tahun ini sebentar lagi merayakan pesta demokrasi pemilihan umum selalu ada perbedaan pendapat pilihan tetap dalam situasi damai.

“Semua lintas Agama Kristen, Katolik, Hindu dan Khonghucu. Karena do’a-do’a keyakinan yang kuat pesta demokrasi berjalan dengan baik. Siapapun dipilih menjadi pemimpin kita semuanya menata masa depan lebih baik,” tuturnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.