Politik

Ketua PWRI Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Persatuan di Masa Tenang Pemilu

×

Ketua PWRI Purwakarta Ajak Masyarakat Jaga Persatuan di Masa Tenang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Purwakarta
Ramaldi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta Ramaldi mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan selama masa tenang Pemilu 2024.

“Pemilu ini, kontestasi politik ini, kan untuk memilih pimpinan negara. Walaupun kita berbeda pilihan, tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta perdamaian sesama anak bangsa,” kata Ramaldi saat dikonfirmasi disela-sela acara KPU, Minggu (11/02/2024).

BACA JUGA :
Ribuan Simpatisan Antarkan dr. H . Erik Adtrada Ritonga, M.KM. dan Hj. Ellya Rosa Siregar,S.pd, MM. Mendaftar ke KPU LabuhanBatu

Selain itu, dirinya mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tetap menggunakan hak pilih saat hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

“Ya saya kira masyarakat datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih sesuai dengan pilihan dari hati nuraninya masing-masing, dan mereka lihat track record-nya (rekam jejaknya), programnya, dan seterusnya. Datang ke TPS untuk memilih ya,” ujarnya.

BACA JUGA :
Wartawan Calon Kepala Daerah, Caleg, dan Tim Sukses Harus Non Aktif atau Mengundurkan Diri

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

BACA JUGA :
Warga Banyuwangi Lakukan Deklarasi Kemenangan untuk Muhaimin Capres 2024

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Maman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.