Berita

Pj Bupati Bantaeng Hadiri Panen Raya Padi Upaya Peningkatan Swasembada Pangan

×

Pj Bupati Bantaeng Hadiri Panen Raya Padi Upaya Peningkatan Swasembada Pangan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bantaeng
Pj Bupati Bantaeng saat menghadiri kegiatan panen Raya di bisampole Kabupaten Bantaeng, Rabu 27/3/24. (dok. Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri kegiatan Panen Raya Padi yang diinisiasi oleh Kodim 1410 Bantaeng pada Program Ketahanan Pangan tahun 2024, di Bungung Barania Bissampole Kabupaten Bantaeng, Rabu (27/3/2024).

Dandim 1410 Bantaeng, Eka Agus Indarta menyampaikan bahwa kegiatan Panen Raya Padi ini sebagai wujud dukungan pada program Pemerintah dalam hal ini Ketahanan Pangan Nasional.

Example 300x600

“Hari ini kita bersama melaksanakan panen raya padi di lahan Ketahanan Pangan Kodim 1410 Bantaeng seluas kurang lebih 4,5 Hektar. Kegiatan panen raya ini merupakan langkah nyata Kodim 1410 Bantaeng melalui sinergitas dengan Pemerintah Daerah Bantaeng dan instansi lainnya guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional khususnya di Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terkait Isu Tambang Mineral, Bupati Nur Arifin: Saya Punya Masyarakat dan Alam yang Harus Dijaga

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya Kodim 1410 Bantaeng dalam membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama beras serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya peningkatan swasembada pangan yang optimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng.

BACA JUGA :  PT Envision Tandatangani LoI, Bakal Investasi Puluhan Triliun untuk PLTB Bantaeng

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar pada kesempatan tersebut mengatakan rasa syukurnya di tengah kondisi Pemerintah yang sangat konsen dengan persoalan inflasi salah satunya terkait harga beras yang selalu sangat fluktuatif sekali kadang melampaui HET kadang juga bisa sangat rendah.

BACA JUGA :  Pemkab Bantaeng Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut

“Inflasi bukan menekan karena kalau harganya di tekan kasihan petaninya, tetapi di kendalikan sehingga petani tetap untung tetapi masyarakat juga tetap sejahtera”, tutur Pj Bupati Bantaeng.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.