Daerah

Wakil Bupati Tapsel Ajak Warga Menebar Kebaikan dan Lindungi Alam

×

Wakil Bupati Tapsel Ajak Warga Menebar Kebaikan dan Lindungi Alam

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Tapsel
Wabup Tapsel Rasyid Assaf Dongoran bukber puasa bersama masyarakat, di Desa Aek Batang Paya, Sipirok, Rabu 27/03/2024 (dok. Istimewa)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.IDWakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran mengajak warga untuk terus menanam pohon dan menjaga kelestarian alam, Rabu (27/03/2024).

Pada acara buka puasa bersama di Aek Batang Paya, Sipirok, Rasyid menekankan pentingnya beramal dengan menanam pohon, seperti kopi, coklat dan durian, sebagai bentuk sedekah yang berkelanjutan.

Example 300x600

“Jangan henti berbuat kebaikan, terutama di bulan Ramadan ini. Menanam pohon bukan hanya sedekah, tapi juga menjaga alam dan memberi manfaat bagi manusia,” ungkap Rasyid.

Rasyid menegaskan tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik dan menanam pohon. Menyadari pentingnya berkontribusi bagi lingkungan, dia membagikan hadis tentang keutamaan menanam pohon sebelum hari kiamat tiba.

“Tiada seorang muslim yang menanam pohon atau menabur bibit tanaman, lalu hasilnya dimakan oleh burung atau manusia, melainkan ia akan bernilai sedekah bagi penanamnya,” kata Rasyid mengutip hadis dari Bukhari Muslim dan At-Tirmidzi.

Dia juga mengingatkan setiap pohon yang ditanam adalah sedekah dan Allah akan memberikan balasan yang berlipat ganda.

“Jika menanam satu pohon saja adalah sedekah, maka Allah akan membalasnya dengan berlipat ganda,” tambah Wakil Bupati.

Pesan Wabup Tapsel ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk aktif dalam menjaga alam dan terus menanam pohon sebagai bentuk sedekah yang berkelanjutan. Dengan demikian, diharapkan kebaikan ini dapat membawa berkah dan kemakmuran bagi masa depan yang lebih baik. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.