Advertorial

Dongkrak UMKM, 30 Peserta Ikuti Pelatihan Barista Kopi di Kelurahan Gebang Jember

×

Dongkrak UMKM, 30 Peserta Ikuti Pelatihan Barista Kopi di Kelurahan Gebang Jember

Sebarkan artikel ini
Barista Jember
Suasana Pelatihan Barista Kopi, Sabtu (30/3/2024).(Foto: Badri/Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tiga Puluh peserta mengikuti pelatihan Barista Kopi di Kelurahan Gebang memberikan peluang bagi para pemuda untuk membuka usaha baru di bidang kopi. Pelatihan dengan tema Manual Brew In Gebang Raya, Sabtu (30/3/2024).

Nanang Suwono Lurah Gebang mengatakan,
Pelatihan barista ini sengaja di gelar agar para pemuda di Kelurahan Gebang, punya keahlian dan setelah punya keahlian bisa menjadi wirausaha baru.

Example 300x600

“Jember terkenal dengan kopi dan warga Gebang bisa membuka usaha khususnya kopi- kopi baru dengan genre kopi baru,” ucap Lurah Gebang.

Kata Nanang mulai hari ini, Gebang mempunyai Icon Gebang Ragam Budaya dan bisa meningkatkan sektor UMKM. Pelatihan ini diikuti sekitar 30 peserta dengan 4 orang pelatih dari komunitas pecinta kopi yang berpengalaman.

“Pelatihan ini, di mulai dari pelatihan dasar kopi, dasar manual brewing, peluang usaha kopi dan fun cuping kopi. Pelatihan ini baru pertama di Kelurahan Gebang, akan membawa kabar baik, pengetahuan baru dan keahlian baru yang akan menambah UMKM baru khusus nya di Gebang.” Tambahnya.

Ditempat yang sama Imam Sanusi Owner Estona Kopi di jalan Kaca Piring Gebang sekaligus Koordinator UMKM Kelurahan Gebang, mengapresiasi kegiatan ini untuk menumbuh mengembangkan UMKM.

“Bagaimana ini memberdayakan masyarakat supaya bisa tahu caranya ngopi, bikin penyeduhan kopi sehingga bisa memulai usaha kopi.” Pungkasnya (DriSta/ADV).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.