Berita

Rangkul Puskesmas, Rutan Kelas IIB Kraksaan Lakukan Pemeriksaan Bakteriologi Air Bersih

×

Rangkul Puskesmas, Rutan Kelas IIB Kraksaan Lakukan Pemeriksaan Bakteriologi Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan
Bekerja sama dengan Laboratorium Puskesmas Kraksaan melakukan pemeriksaan bakteriologi air bersih yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menjaga dan memastikan kualitas air bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan bekerja sama dengan Laboratorium Puskesmas Kraksaan melakukan pemeriksaan bakteriologi air bersih yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

“Air yang diambil sempelnya merupakan air yang digunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas di Rutan Kelas IIB Kraksaan,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Alzuarman melalui Kasubsie Pelayanan Tahanan M. Yasin Zaini.

Example 300x600

Menurut Yasin, pengambilan air dilakukan di saluran air minum di depo air minum isi ulang Rutan Kelas IIB Kraksaan. Pemeriksaan ini dilaksanakan secara rutin setiap enam bulan sekali dengan mengambil sampel air untuk selanjutnya dikirim dan dilakukan pemeriksaan laboratorium.

BACA JUGA :  Satpol PP Pamekasan Lakukan Sosialisasi dan Mengedukasi Masyarakat Agar Tidak Memperjualbelikan Rokok Ilegal

“Alhamdulillah, para warga binaan di Rutan Kraksaan merasa senang dan merasa terjamin dengan kesehatannya karena pihak Rutan memperhatikan aspek kualitas air bersih dan air minum yang mereka konsumsi,” jelasnya.

BACA JUGA :  9 Highly Pointed Statement Dalam Pelantikan PCNU Kota Pasuruan

Yasin menerangkan kualitas air bersih dan air minum yang baik dan terjamin akan membantu mengurangi risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh air yang tercemar atau kurang higienis. “Pemeriksaan air secara rutin di Rutan Kraksaan sangatlah penting. Hal ini untuk mencegah timbulnya penyakit dari air yang mereka gunakan dan konsumsi,” terangnya.

BACA JUGA :  PK-1 GAM Wilayah Luwu Raya: Kader Baru Diberi Nama Batalyon

Lebih lanjut Yasin menegaskan, kegiatan ini merupakan atensi langsung dari pimpinan untuk memastikan air yang digunakan di Rutan Kraksaan layak pakai dan layak dikonsumsi.

“Pemeriksaan air bersih ini dapat memberikan jaminan kesehatan untuk warga binaan dan petugas yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan,” pungkasnya. (*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.