Pendidikan

105 Siswa dan Siswi SMPN 1 Taliabu Barat Lulus Seratus Persen, Kepsek Harapkan Ini

×

105 Siswa dan Siswi SMPN 1 Taliabu Barat Lulus Seratus Persen, Kepsek Harapkan Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala SMPN 1 Taliabu Barat
Pelepasan siswa dan siswi Kelas IX dan pengumuman hasil kelulusan berlangsung di halaman sekolah pada Senin (10/6/2024).

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – SMP Negeri 1 Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku, menggelar pelepasan siswa dan siswi sebanyak 46 siswa laki-laki, dan 51 siswi perempuan dengan jumlah keseluruhan 105 yang telah dinyatakan lulus seratus persen pada Tahun Pelajaran 2023-2024.

Kegiatan pelepasan siswa dan siswi Kelas IX dan pengumuman hasil kelulusan berlangsung di halaman sekolah pada Senin (10/6/2024) dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Amir Hayat, Kepala SMPN 1 Taliabu Barat Farida Daeng Lila, Ketua Komite Sekolah, Ridwan Ibrahim dan para guru serta orang tua wali murid.

Example 300x600

Pada momen bahagia itu, Kepsek SMPN 1 Taliabu Barat, berpesan kepada anak didiknya yang baru saja mendengar hasil pengumuman kelulusan untuk terus berkembang dan menjadi siswa dan siswi terbaik, dan juga harus mampu menunjukan berbagai prestasi yang dimiliki.

BACA JUGA :  Peringati Usia ke-23 Tahun, Yayasan Dian Dharma Banjarnegara Gelar Lomba Khusus Guru TK dan Siswa

“Selalu menjadi yang terbaik untuk kebanggaan sekolah, keluarga dan tentunya mengharumkan nama Kabupaten Pulau Taliabu,” harap Farida Daeng Lila.

BACA JUGA :  Membanggakan, Siswa SMKN 8 Jember Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat se Jawa-Bali

Selain itu, Ridwan Ibrahim selaku Ketua Komite Sekolah juga memberikan pesan singkat yang ditegaskan dalam sambutannya, bahwa para siswa dan siswi yang telah lulus, maka hal itu sudah tentu menjadi tanggungjawab bersama baik orang tua maupun para guru.

“Saya tekankan sekali lagi, bahwa anak didik kita harus dijaga baik aktifitas luar sekolah maupun aktiftas di dalam sekolah, karena banyak hal-hal negatif akibat pengaruh lingkungan yang menjadikan generasi kita akan menjadi rusak baik karakter serta mental,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tanoto Foundation bersama Disdikbud Lakukan Pemantauan Program PINTAR Kota Dumai

Sebelum menutup kegiatan tersebut Kepsek SMPN 1 Taliabu Barat sangat berharap para siswa maupun siswi yang lulus agar lebih berkembang lagi ke jenjang berikutnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.