Daerah

Dinas Pertanian Kaur Bagikan Alsintan ke Kelompok Tani: Jangan Dijual

×

Dinas Pertanian Kaur Bagikan Alsintan ke Kelompok Tani: Jangan Dijual

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pertanian Kaur
Pembagian alsintan dari Dinas Pertanian Kaur kepada Kelompok Tani. Senin 10 Juni 2024. (dok. Biro Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemda Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian Kaur membagikan sejumlah alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani. Alsintan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI Tahun 2024.

Pembagian bantuan Alsintan jenis pompa air dan hand tracktor langsung dibagikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Kastilon didampingi oleh PPK dan PPL serta disaksikan oleh Plh Danramil 408-04/KS yang diwakili oleh Babinsa Serta Nawal Asri dan Pratu Sarmadi. Bertempat di aula kantor Pertanian Kaur. Senin 10 Juni 2024.

Example 300x600

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kaur terhadap program ketahanan pangan yang merupakan program strategis nasional. Bentuk keseriusan dukungan Pemda Kaur terhadap program ini dibuktikan oleh pemda Kaur melalui pembagian Alsintan kepada kelompok tani dan beberapa program nyata yang bekerjasama dengan TNI-AD Kodim 0408/BS-K.

BACA JUGA :  Upacara HUT Kabupaten Kaur ke-21 Bejalan Lancar, Berikut Pesan Irup

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Pertanian Kaur Kastilon berpesan kepada kelompok tani penerima Alsintan, Agar Alsintan tersebut dijaga dan digunakan sebaik mungkin.

BACA JUGA :  Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

“Selamat kepada penerima Alsintan, jaga dan rawat alat tersebut jangan dijual, pergunakan sebaik mungkin mudah-mudahan bisa meringankan pekerjaan kalian dalam bercocok tanam. Semoga berhasil,” ucap Kastilon.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Sertu Nawal Asri yang mewakili Plh Danramil 408/KS, untuk tidak menjual belikan alsintan itu nantinya.

“Saya kira kami dari TNI jelas siap memberikan pendampingan kepada para kelompok tani dalam mensukseskan program ketahanan pangan ini, dan selama ini kita sudah bekerja sama dengan Dinas Pertanian pada tanaman jagung. Alat ini harus kalian jaga dan jangan sampai dijual,” tutur Babinsa Nawal yang dikenal cukup dekat dengan kalangan masyarakat itu.

BACA JUGA :  Terkait Kisruh Penetapan APBD Tentang Pinjaman Pemda Pangandaran Sebesar Rp350 Miliar, Ini Kata Erwin Thamrin

Berikut jumlah Alsintan yang dibagaikan
Adapun alat pertanian yang di bagikan:
Pompa air merek Honda : 91 unit (sudah sesuai dengan SK Kementerian)
Mesin trakctor: 5 unit merk Quik. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.