Pemerintahan

Usai Idul Adha, Pemkab Jember Kembali Gelar Si Rambo

×

Usai Idul Adha, Pemkab Jember Kembali Gelar Si Rambo

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Hendy Siswanto didampingi Sekdakab Hadi Sasmito saat kegiatan Si Rambo di Kantor OJK, Rabu 19/6/2024. (Foton: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait melakukan kegiatan rutin Rapat Koordinasi Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Hari Rabo (Si Rambo). Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kantor OJK Kabupaten Jember pada Rabu (19/6/2024).

Bupati Hendy menyampaikan, Si Rambo ini perdana dilakukan setelah Idul Adha. Dalam arahannya, Pemkab Jember bersama Stakeholder terkait juga telah mengambil langkah antisipatif untuk kelancaran pelaksanaan Idul Adha dan pengendalian inflasi.

Example 300x600

“Kami telah melaksanakan sidak dan monitoring hewan kurban termasuk ketersediaan hewan kurban melalui dinas terkait. Selain itu, juga mengecek kondisi hewan kurban agar masuk pada kategori ASUH (aman, sehat, utuh, dan halal),” ungkap Bupati.

Selain itu, memperkuat produksi pangan melalui optimalisasi pemanfaatan infrastruktur pengairan untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim.

“Mengakselerasi penerapan teknologi riset digitalisasi pertanian, mendorong tambah nilai, tambah produk pertanian, mendukung kelancaran retribusi pasok antar daerah. Memperkuat sinergi dan akselerasi antar lembaga di tingkat daerah maupun pusat guna mendukung percepatan inflasi,” tuturnya. (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.