Pemerintahan

Kadinsos: Presentase Data Penduduk Miskin di Jember Menurun

×

Kadinsos: Presentase Data Penduduk Miskin di Jember Menurun

Sebarkan artikel ini
Dinsos Jember
Kepala Dinas Sosial Akhmad Helmi Luqman, Kamis (1/8/2024).(Foto: Badri / Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kinerja keras Pemerintah Kabupaten Jember (Pemkab) untuk turunkan angka kemiskinan akhirnya berbuah manis angka kemiskinan kini mengalami angka penurunan. Persentase penduduk miskin di Kabupaten Jember mengalami penurunan, Kamis (1/8/2024).

Example 300x600

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), Helmi menerangkan bahwa persentase penduduk miskin di Jember turun dari 9,51 persen pada Maret 2023 menjadi 9,01 persen pada Maret 2024. Ini pernurunan yang signifikan,” Kata Kadinsos Jember Akhmad Helmi Luqman.

Ia mengungkapkan, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Jember mencapai 236,46 ribu jiwa pada 2023. Kemudian, jumlah ini berkurang sebesar 11,69 ribu menjadi 224,77 ribu jiwa pada Maret 2024.

“Menurut Helmi, Kabupaten Jember di kalangan awak media, hal ini juga termasuk dampak yang disebabkan oleh berbagai banyak kegiatan yang terselenggara di Kabupaten Jember. Yang tujuannya, salah satunya untuk meningkatkan perekonomian melalui pelaku UMKM,” ungkapnya.

Diketahui Bupati Jember, Hendy Siswanto melalui beberapa dinas terkait melakukan berbagai kegiatan untuk memangkas angka kemiskinannya di wilayah Kabupaten Jember di antaranya adalah menggalakkan berbagai hususnya di bidang UMKM.

“Tak hanya itu Bupati juga menggenjot berbagai kegiatan sampai ke pelosok desa agar pertumbuhan ekonomi di sektor-sektor lain, seperti pertanian, perikanan dan UMKM bisa berpendapatan lebih dengan memberikan berbagai akses layanan baik pemberian pupuk gratis dan layanan ekonomi,” Pungkasnya (ADV/DriSta)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.