Nasional

JFC Direncanakan Mendapatkan Sertifikasi International Dalam Events

×

JFC Direncanakan Mendapatkan Sertifikasi International Dalam Events

Sebarkan artikel ini
Penampilan Opening WACI & Pets Carnival, Sabtu (3/8/2024).(Foto: Badri/ Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.IDAsia Pasific Insitute for Events Management (APIEM) terus berupaya mengembangkan dan menerapkan berbagai strategi agar terus berkontribusi telah memberikan Sertifikat Internasional di berbagai Negara termasuk Indoenesia salah satunya Jember Fashion Carnaval (JFC).

Sirajudin VICE President APIEM mengatakan, Lembaga Apiem memberikan sertifikasi internasional agar memiliki legalitas, sehingga mereka berhak menyandang legalitas atau status Presiden Meneger atau Event Designer.

Example 300x600

“Peran APIEM kita kedepan membantu dan mendampingi JFC, agar semua pelaku JFC memiliki standarisasi sertifikasi internasional,” Sabtu (3/8/2024). Ucap Sirajudin presiden APIEM.

Sirajuddin menjelaskan, adanya sertifikasi internasional, temen – temen JFC bisa menyelenggarakan event dalam dan di luar berkiprah di seluruh dunia baik sebagai penyelenggara atau bekerja event internasional.

“Ketika kolaborasi APIEM dan JFC saling memberi dampak bagi kedua belah pihak, dimana APIEM memberikan sertifikasi standar internasional. Sehingga JFC menyelenggarakan event legalitas di masyarakat semakin dipercaya,” ungkapnya.

Menurutnya, nantinya Sertifikasi akan di berikan berupa Certified Event Planner ( CEP), Certified Event Manager ( CEM), Certified Event Educator (CEE), Certified Tourism Educator (CTE) dan Certified Event Designer (CED).

“Bahwa Sertifikasi ini tidak ada perpanjangan berlaku seumur hidup ada 2 katagori untuk meraih akademi dan aspirane sekolah dalam 14 pertemuan. Kemudian by espiren berlaku bagi pelaku punya pengalaman bekerja di industri pariwisata dan event menunjukan foto video atau naskah,” ujarnya.

Dikatakan tahun 2024 ini, di Indonesia ada untuk mempermudah informasi terkait dengan identifikasi potensi calon memperoleh Sertifikasi. JFC layak menjadi salah satu penerima Internasional Center Off Selen di bidang pariwisata

“APIEM itu bergerak untuk memberikan kelayakan Sertifikasi bagi mahasiswa dan dosen pelaku event di seluruh Indonesia. Agar
dengan Sertifikasi diatas JFC semakin tangguh dan memberikan kekuatan baru bagi JFC dimasa yang akan datang,” Pungkasnya (ADV/DriSta)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.