Olahraga

Amankan Perunggu, Tim E-Sport MLBB PWI Riau Melaju ke Babak Semi Final Porwanas XIV Tahun 2024

×

Amankan Perunggu, Tim E-Sport MLBB PWI Riau Melaju ke Babak Semi Final Porwanas XIV Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Official tim E-Sport MLBB PWI Riau
Tim E-Sport MLBB PWI Riau.

Banjarmasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim E-Sport Mobile Legends Bang Bang (MLBB) PWI Riau berhasil melaju ke babak semifinal dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV Tahun 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, setelah berhasil mengalahkan Tim MLBB Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan di Aula Hypermat Pal 6 Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Rabu (21/8/2024).

Tim E-Sport MLBB PWI Riau beranggotakan 5 pemain, yaitu, Dika Cahaya Putra Gold Laner, Bambang Prayetno, bermain di-role Roamer, Doni Kesuma Putra Midlaner, Ganda Jaya EXP Laner, dan Megi Alfajrin sebagai Jungler.

Example 300x600

Official tim E-Sport MLBB PWI Riau, Kambali mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diperoleh Tim MLBB Riau pada laga pertama di Porwanas ke XIV Tahun 2024.

“Semangat pemain Tim MLBB PWI Riau sangat luar biasa, hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya mengalahkan Tim MLBB PWI Sulsel yang pernah meraih juara 2 pada Porwanas XIII Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur,” kata Kambali.

“Kami berharap seluruh atlet dapat mempersiapkan diri untuk lebih fokus, dalam menghadapi fase game selanjutnya agar memperoleh hasil yang maksimal. “Keberhasilan hari ini patut disyukuri, namun harus diingat bahwa masih ada pertandingan selanjutnyam Persiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” pesan Kambali.

Sementara, Kapten Tim E-Sport MLBB PWI Riau, Dika Cahaya Putra menjelaskan, di pertandingan pertama, Tim MLBB PWI Riau berhadapan dengan Tim MLBB Jawa Timur (Jatim), dengan skor 2 – 0. Pertandingan ke dua, Tim MLBB PWI Riau berhadapan dengan Tim MLBB Surakarta, kemenangan untuk Riau dengan skor 2 – 0.

Di pertandingan ke tiga, Tim E-Sport MLBB Riau berhadapan dengan Tim MLBB PWI Sulawesi Selatan. Di match pertama, Tim MLBB PWI Riau unggul atas Tim MLBB PWI Sulawesi Selatan dengan skor 1 – 0. Match ke dua, Tim MLBB PWI Sulawesi Selatan membalas dan menyamakan skor menjadi imbang 1 – 1. Di match ketiga, Tim MLBB PWI Riau langsung mengambil inisiatif melakukan penyerangan dalam permainan yang singkat, tidak butuh waktu lama Tim MLBB PWI Riau berhasil mengalahkan Tim MLBB PWI Sulsesl hanya dengan waktu sekitar 18 menit, skor akhir 2 – 1, kemenangan untuk Riau.

“Dengan hasil tersebut, Tim E-Sport MLBB PWI Riau berhasil melaju ke semifinal yang akan di gelar pada Jumat 23 Agustus 2024 di Aula Hypermat Pal 6 Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin. Tim MLBB PWI Riau akan menghadapi juara 8 besar lainnya, yang akan ditentukan dari duel antara Sumatera Selatan dan Kalimantan Tengah,” pungkasnya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.