Politik

Memakai Pakaian Adat Batak Angkola, Pasangan Hapendi-Gempar Daftar ke KPU Kota Padangsidimpuan

×

Memakai Pakaian Adat Batak Angkola, Pasangan Hapendi-Gempar Daftar ke KPU Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan
Diiringi para partai pengusung dan simpatisan, Hapendi - Gempar daftar ke KPU, di Kantor KPU Padangsidimpuan, Kamis 29/08/2024.

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Dr. Hapendi Harahap, bersama Gempar Nauli Hamonangan Nasution, mendaftar ke KPU untuk ikuti Pilkada Kota Padangsidimpuan periode 2024-2029 dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung Rabu 27 November 2024 mendatang, di Kantor KPU Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/08/2024).

Sebelum ke kantor KPU, Hapendi-Gempar bersama para partai pengusung dan pendukungnya berkumpul di Posko Pemenangan Hapendi-Gempar, Jalan Kenanga, Kota Padangsidimpuan. Sebelum berangkat ke KPU, terlihat kegiatan diwarnai dengan pagelaran adat Batak Angkola, diantaranya Onang-onang dan tari-tarian daerah.

Example 300x600

Selanjutnya, Bapaslon Hapendi-Gempar diarak ratusan simpatisan berjalan kaki ke Kantor KPU Padangsidimpuan dengan dilengkapi bendera partai pengusung dan spanduk dukungan lainnya.

Bapaslon Hapendi-Gempar diusung 6 Partai Politik, diantaranya PDIP, NasDem, Hanura, PAN, Demokrat, dan Perindo. Dalam barisan yang mengiringi pasangan itu, terlihat Ketua DPD Partai NasDem Kota Padangsidimpuan, H. Roby Agusman Harahap, dan Sekretaris Yoga Dwi Riandy.

Kemudian, Ketua DPC PDIP, Hj. Taty Ariyani Tambunan, Anggota DPRD terpilih Fraksi PDIP Muhammad Fajar Dalimunthe, dan Saripah Hanum Lubis (Borlub). Ketua DPD Hanura Marataman Siregar, Ketua DPD PAN H. Erwin Nasution, Ketua DPD Demokrat Abdul Rahman Harahap, dan Ketua DPD Perindo Kota Padangsidimpuan Arif Lubis turut mengiringi Bapaslon dalam pendaftaran tersebut.

BACA JUGA :
Jelang HUT ke-22, Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe: Menuju Padangsidimpuan MANTAP

Di sela arak-arakan Hapendi-Gempar menuju KPU, Anggota DPRD Sumut Terpilih dari NasDem, H. Roby Agusman Harahap, jelaskan bahwa pihaknya optimis memenangkan hati warga Padangsidimpuan dalam Pilkada 2024 mendatang. Ketua DPD NasDem Padangsidimpuan itu berharap, akar rumput sejalan dan sinergi dalam mendukung dan memensukseskan pasangan Hapendi-Gempar.

“Pasti menang, apalagi diusung sejumlah partai yang sudah teruji kesolidannya. Tinggal menjaga dan merawat koalesi partai, kemudian turun ke akar rumput untuk memenangkan hati warga sehingga mendukung dan memilih Hapendi-Gempar, nantinya,” tandas Roby.

Hapendi daftar Ke KPU Kota Padangsidimpuan, adalah seorang Dosen kelahiran Padangsidimpuan, 25 Desember 1962. Selain Ketua Umum Alumni SMAN 3 Padangsidimpuan, dia juga menjabat sebagai Ketua Umum Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI). Kemudian, Hapendi menjabat juga sebagai Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT).

BACA JUGA :
Pemko Padangsidimpuan Sosialisasi Pelestarian Warisan Budaya

Sementara itu, Gempar tercatat berprofesi sebagai PNS di Kota Padangsidimpuan jabatan terakhirnya sebagai Staf Ahli Bidang SDM. Gempar, dikenal juga sebagai anak inspirator pemekaran Kota Padangsidimpuan sekaligus Wali Kota Padangsidimpuan 2 Periode yaitu Zulkarnaen Nasution (Kajol).

Bapaslon Hapendi-Gempar mendaftar Ke KPU Kota Padangsidimpuan disambut, Ketua dan Anggota KPU, Tagor Dumora Lubis, Fadlyka Himmah Syahputra Harahap, Syafri Muda Harahap, Usman Riharnol Siskandar Siregar dan Parlagutan Harahap.

Dalam sambutannya yang berlangsung di KPU Padangsidimpuan, Hapendi mengatakan terimakasih kepada para partai pengusung yang telah mempercayainya maju dalam Pilkada Padangsidimpuan 2024 mendatang. Pihaknya juga tidak lupa, ucapan yang sama kepada pihak KPU.

“Hari ini mengikuti proses pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, hal tidak lepas dari kontribusi partai pengusung, terimakasih kami ucapkan. Tentunya, tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Padangsidimpuan,” terangnya.

BACA JUGA :
Walkot Irsan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarcab Kota Padangsidimpuan

Pihaknya berharap tahapan pendaftaran berjalan dengan baik. Kemudian Hapendi juga optimis, segala tahapan kedepan akan dilalui dengan tertib.

“Harapannya segala sesuatu berjalan dengan sukses, kami akan penuhi tahapan demi tahapan sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis membenarkan pasangan Hapendi-Gempar sedang mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan untuk Pilkada Padangsidimpuan 2024. Pihaknya juga akui, kemarin Bapaslon lainnya yaitu Letnan-Harry telah mendaftar.

“Kami akan bekerja secara profesional tahapan demi tahapan akan dilakukan, diantaranya meneliti berkas para Bapaslon. Disini kembali kami tegaskan, sebagai penyelenggara tentunya perlakuan sama akan kami prioritaskan kepada semua Calon Walikota dan Wakil Walikota,” pungkas Ketua KPU Padangsidimpuan. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.