Advertorial

Agrowisata Heritage, Jember Segera Launching Wisata Kampung Belgia di Silo

×

Agrowisata Heritage, Jember Segera Launching Wisata Kampung Belgia di Silo

Sebarkan artikel ini
Pengunjung Melihat Wisata Kampung Belgia di kecamatan Silo, Rabu (11/9/2024).(Foto: Badri/ Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Perusahaan Umum Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan telah melakukan pengembangan Agrowisata Heritage Sumberwadung di Kecamatan Silo. Namanya adalah Wisata Kampung Belgia (The Treasure of Agriculture), Rabu (11/9/2024).

Humas PDP Kahyangan Heni Ekawati menjelaskan, wisata Kampung Belgia adalah harta karun agrikultur peninggalan Belgia. Lokasinya, berada di tengah hutan karet Sumberwadung. Selain tanaman perkebunan, terdapat rumah-rumah, pabrik, dan infrastruktur yang sudah berusia lebih dari 1 abad.

Example 300x600

“Lebih lanjut, Dia jugaa memaparkan bahwa lingkungan perumahan yang unik dan budaya perkebunan yang melekat kuat menjadi daya tarik utama,” Ungkapnya

BACA JUGA :
Kepala BPS Jember Gelar FGD Pembinaan Desa Cantik

Mengajak kita semua untuk kembali mengenang sejarah, menikmati kenangan masa lalu, dan berimajinasi kembali ke zaman kolonial lewat aneka suguhan menarik.

BACA JUGA :
Ratusan Buruh PDP Demo Tuntut Pencopotan Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember

“Wisata Kampung Belgia menawarkan budaya perkebunanan, warisan masa lampau dan petualangan seru di lingkungan yang tenang, nyaman, di tengah suasana hangat kekeluargaan. Wisata ini dibentuk dengan beberapa tujuan,” Ujarnya.

Kata Heni, Mulai melestarikan warisan sejarah, meningkatkan pendapatan masyarakat kebun, menarik wisatawan Eropa untuk datang berwisata dan bernostalgia ke Jember, hingga membangun branding Jember Kota Perkebunan.

BACA JUGA :
Kepala SMPN I Jombang Jember Menggandeng Polsek dan Puskesmas Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Siswa

“Tentu saja, berbagai hal menarik bisa dinikmati para pengunjung. Mulai Agriculture, treasure, hingga adventure Wisata ini bakal diresmikan pada 15 September mendatang,” Pungkasnya (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.