Pemerintahan

Bupati Jember Resmikan Bangunan Situs Peninggalan Jepang di Desa Cakru

×

Bupati Jember Resmikan Bangunan Situs Peninggalan Jepang di Desa Cakru

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Hendy Menyapa Warga Desa Cakru, Kamis (12/9/2024).(Foto: Badri/ Lensa nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto di dampingi Sekdakab Hadi Sasmito melakukan kunjungan di Desa Cakru Kecamatan Kencong meningkatkan wisata Festival Origami Kreatif Cakar Budaya dan wisata bangunan Jepang, Kamis (12/9/2024).

Example 300x600

Bupati Jember Hendy Siswanto,
Kita mengadakan festival Origami Kreatif akan meresmikan tujuh bangunan situs peninggalan Jepang.

“Bupati Jember mengucapkan terimakasih karena bangunan jepang ini tetap di pertahankan lahan ini di fungsikan sebagai cagar budaya jangan di rusak. Nanti saya meminta kepada Pokdarwis dilakukan menegemen yang bagus,” ucap Hendy Siswanto.

Kita buatkan paket kunjungan wisata ke Desa Cakru, dalam bentuk sarapan tempat situs cakar budaya seperti makanan bu’u, tempe, polo pemdem, mainan ojuk, kesenian reok dan ada situs di kunjungi.

BACA JUGA :
Bupati Jember Mendukung Perbankan Penukaran Uang Sirambi

“Jember tempat penghasil kopi, jadi kopi Cakru harus kopi andalan yang di keluarkan. Warga yang mempunyai lahan di persilahkan untuk berjualan makanan. Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi Usaha dan Mikro untuk membantu UMKM di desa cakru,” terangnya.

Situs ini harus di jaga bersama – sama hari ini Festival Origami,” berharap kalau ada tamu sudah mulai datang kegiatan menggambar seperti ini harus ada. Ketika wisatawan mengunjungi di ajarin menggambar minimal gedung bangun jepang.

BACA JUGA :
Bupati Jember Resmikan Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Balung

“Gedung bangunan jepang perlu penanganan lebih kongkrit lagi supaya masuk di dalam gedung lebih menarik,”Hendy berpesan kalau ada wiraswasta domestik dan mancanegara harus aman, sopan seperti saya di layani,” Pesannya.

Hendy menambahkan, Kita wujudkan bersama – bersama Pemkab Jember akan membantu dan juga Dinas pariwisata yang di perlukan untuk mengemas kegiatan ini. Kemudian dinas perhubungan untuk membawa angkutan gratis dari Jember menuju Desa Cakru.

“Mari lengkapi menuju mensejahterakan masyarakat Cakru layani dengan situs maka ini menjadi tambahan destinasi wisata,” Ujarnya.

BACA JUGA :
Penyerahan Piala Bergilir Abhinaya Upangga Wisesa: Pengadilan Negeri Jember Borong Lima Penghargaan

Ditempat yang sama Kapela Desa Cakru Heny Indariyani mengucapkan terimakasih sudah hadir di Desa Cakru selama saya menjabat selama lima tahun bapak Bupati Hendy Siswanto sudah 7 kali datang ke Desa Cakru.

“Terimakasih kontribusi Pemkab Jember telah memberikan kepada desa kami seperti jalan multiyers. Semangat kita semua bisa memberikan nilai membuat Jember dan Desa Cakru lebih maju lagi,” Pungkasnya (ADV/Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.