Pemerintahan

HUT RI ke-78, Pemkab Jember Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

×

HUT RI ke-78, Pemkab Jember Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka di Alun-alun Jember, Kamis (17/8/2023). (Foto: Badri/Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di alun alun Jember, Kamis (17/8/2023).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, upacara tahun ini tentunya memaknai HUT RI ke-78 harus memperjuangkan yang di perjuangkan oleh pahlawan.

Example 300x600

“Kita maknai dengan pelayanan masyarakat dan lebih harus memajukan kabupaten Jember, harus jaga NKRI,” ucap Bupati Hendy saat di wawancara.

BACA JUGA :  Dinas Pariwisata Jember Dongkrak Kampung Kreatif JFC untuk Meningkatkan Ekonomi

Lebih lanjut, sesuai instruksi oleh Presiden agar memakai baju adat, ini bagian makna bahwa peringatan ini harus bersatu banyak suku, adat dan budaya harus dipertahankan.

BACA JUGA :  Bupati Minsel FDW Laksanakan Penandatanganan BAST dan NPHD dengan KPU

“Kita memakai baju Minahasa dari Provinsi Sulawesi Utara, ini pakaian raja di Minahasa pada saat menjaga di daerahnya,” terangnya.

Pihaknya menghimbau pada masyarakat karena tahun politik harus rukun, gotong royong saling memaafkan, mengingatkan dan menghindari hoaks.

BACA JUGA :  Kodim 0824 Jember Pisah Sambut Dandim Baru, Begini Pesannya

“Pesta tahun ini kita maknai demokrasi masyarakat Jember harus mencari duit karena kita mempunyai rakyat cukup banyak harus makmur semua,” tukasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.