Berita

KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 Bersama Tiga Cabup-Cawabup

×

KPU Pamekasan Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 Bersama Tiga Cabup-Cawabup

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Pamekasan
Ketiga Paslon Cabup-Cawabup Pamekasan pada Pilkada 2024 mendatang bergandengan tangan saat Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Pamekasan.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 bersama Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan di Eks PJKA Pamekasan, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri seluruh pasangan calon Fattah – Mujahid (TAUHID) nomor urut 1, Kiai Kholilurrohman – Sukriyanto (KHARISMA) nomor urut 2 dan Ra Baqir – Taufadi (BERBAKTI) nomor urut 3.

Example 300x600

Ketua KPU Pamekasan Mahdi menyampaikan, acara ini merupakan salah satu tahapan-tahapan Pilkada pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan.

“Perlu diketahui, kampanye akan kita laksanakan mulai besok,” ucap Mahdi dalam sambutannya.

Tambah Mahdi, kampanye ini akan berlangsung selama 60 kedepan mulai tanggal 25 September 2024 sampai 23 November 2024 mendatang.

Mahdi berharap, semua pihak untuk sama-sama mensukseskan Pilkada dan pelaksanaan kampanye ini secara santun, aman, damai dan sentosa.

Paslon TAUHID mengatakan, perbedaan-perbedaan dalam pilihan itu tidak perlu secara kasat mata dengan cara-cara yang menunjukkan ujaran kebencian dan lain sebagainya.

“Kami TAUHID berniat ingin mempersatukan perbedaan-perbedaan yang ada di seluruh masyarakat, termasuk perbedaan-perbedaan pilihan politik. Hendaknya harus melalui sebuah kecerdasan yang tetap dengan hati dan kepala tetap dingin,” ujarnya.

Selanjutnya, Paslon KHARISMA menyampaikan bahwa Pemilu Damai merupakan impian semua orang. Lewat Pemilu maka akan menghasilkan pemimpin yang baik.

“Akan tetapi, ketika Pemilu dicoreng oleh suatu hal yang negatif, maka tentu bahwa Pemilu yang kita laksanakan tidak akan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Paslon BERBAKTI berharap kepada masyarakat karena politik ini hanya kepentingan sesaat, sedangkan persaudaraan selama-lamanya.

“Kita jangan sampai putus silaturahmi karena beda pilihan, kita jangan sampai merusak persaudaraan karena beda pilihan,” katanya.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.