Daerah

Pemkab Situbondo Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dan Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

×

Pemkab Situbondo Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dan Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
Rombongan kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya tiba di Kabupaten Situbondo

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Personel Satpol Situbondo dan Bondowoso menggelar upacara serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 28 September 2024. Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Example 300x600

Kepala Satpol PP Situbondo Sopan Efendi menyampaikan, kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini merupakan agenda Pemprov Jawa Timur dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 79.

“Tahun ini temannya sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024,” ujarnya.

Sopan melanjutkan, dalam kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya itu rombongan mensosialisasikan hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 79.

“Kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Situbondo terkait dengan pelaksanaan Pilkadal Serentak 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai,” tegasnya.

Tak hanya itu, rombongan kirab kata Sopan, juga mensosialisasikan gempur rokok ilegal dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Karena kita juga menggandeng Bea dan Cukai, maka kita juga mensosialisasikan gempur rokok ilegal,” bebernya.

Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini, sambung Sopan, melewati kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Start nya dimulai dari tugu pahlawan Surabaya menuju kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kalau kita tadi menerima dari Bondowoso, selanjutnya kami kirab menuju Banyuwangi, dari Banyuwangi ke Jember dan langsung ke Lumajang,” pungkasnya. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.