Politik

Maryani Sabran: PDIP Konsisten Perjuangkan Kemenangan di Pilkada 2024

×

Maryani Sabran: PDIP Konsisten Perjuangkan Kemenangan di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Koordinator Tim Wilayah Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maryani Sabran Saat Diwawancarai Awak Media

Kotawaringin Barat, LENSANUSANTARA – Maryani Sabran, yang dikenal dengan panggilan Maria, sebagai Koordinator Tim Wilayah Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengungkapkan strategi partai dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.

Example 300x600

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat menjadi agenda penting bagi PDIP. Maria menegaskan bahwa PDIP tetap konsisten berpegang pada garis perjuangan partai.

“Kami masih mengamati situasi dan merumuskan strategi kemenangan. Semua ini adalah bagian dari langkah internal kami,” kata Maria, Rabu (16/10/2024).

Acara konsolidasi tersebut diadakan di Ballroom Britz Hotel, Kotawaringin Barat, dan dihadiri oleh berbagai tokoh partai. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah kesiapan PDIP dalam memenangkan Nadalsyah sebagai calon gubernur.

Rapat Kerja Cabang Khusus PDIP Kotawaringin Barat ini mengusung slogan “Bangkit Bergerak Menang, Lanjutkan Kobar Makin Jaya Menuju Kalteng Hebat”. 

Sebagai koordinator wilayah barat, yang meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara, Maria menegaskan pentingnya menjaga kekompakan di setiap daerah. 

“Meskipun kepala daerah di setiap wilayah berbeda, seperti Ibu Nurhidayah di Kotawaringin Barat, Bapak Rizki di Lamandau, dan Bapak Masduki di Sukamara, kami tetap fokus memperjuangkan kemenangan PDIP,” jelas Maria.

Ia juga menegaskan bahwa PDIP selalu berjuang sesuai dengan simbol partai, kepala banteng. 

“Kita tidak boleh terlalu ambisius, tapi kita akan terus maju dengan semangat kepala banteng yang selalu menyeruduk. Merdeka!” tegasnya.

Optimisme Berdasarkan Data

Terkait peluang PDIP dalam Pilkada dan Pemilu, Maria menegaskan bahwa optimisme mereka didasarkan pada data lapangan. 

Untuk tiga daerah pemilihan di wilayah barat, mereka optimis mencapai target 85%, meskipun untuk pemilihan gubernur, prediksinya masih di angka 40%.

Maria juga mengingatkan bahwa politik adalah soal perbedaan pendapat, dan dinamika media tidak akan menggoyahkan keyakinannya. 

“Isu-isu yang digoreng di media tidak mempengaruhi kami. InsyaAllah, jika takdir berpihak pada kita, PDIP akan meraih kemenangan. Tidak ada yang mustahil dalam politik,” tutup Maria. (Firman Muliadi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.