Politik

Ketua PILAR 08 Situbondo Angkat Bicara Terkait Akun yang Mencatut Namanya

×

Ketua PILAR 08 Situbondo Angkat Bicara Terkait Akun yang Mencatut Namanya

Sebarkan artikel ini

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ramainya sebuah video tiktok yang mengatasnamakan PILAR08 untuk pendukungan kepada salah satu pasangan calon bupati di Situbondo membuat keresahan tersendiri di pengurus dan simpatisan Pilar08 Situbondo.

Example 300x600

Menanggapi hal tersebut, Edy Junaedi yang lebih akrab dipanggil Bang Juned selaku Ketua Pilar08 Situbondo angkat bicara.

“Saya sudah dikirimi video dan akun yang mengupload foto tersebut dan mengatasnamakan PILAR08 mendukung salah satu paslon Pilkada Situbondo. Malah yang menginformasikan ke saya adalah temen dari DPP Pilar08 sendiri,”

“Dan saya tegaskan, bahwasanya foto orang yang memakai Kaos Pilar08 tersebut memang benar merupakan simpatisan Pilar08 Situbondo sewaktu Pilpres 2024. Tetapi bukan merupakan pengurus dari Pilar08 Situbondo,”

“Mengenai mengapa mereka memakai kaos Pilar08, perlu saya jelaskan. Ribuan kaos Pilar08 kami sebarkan di Kabupaten Situbondo saat Pilpres 2024 barusan. Jadi tidak ada yang aneh ketika mereka mempunyai kaos Pilar08,” jelas Bang Juned.

Lebih lanjut Bang Juned menyampaikan, “Karena kaos tersebut Ribuan yang kami sebar di Situbondo, jadi kami tidak bisa melarang ketika ada orang yang memakai kaos Pilar08 berfoto ataupun memasang banner pasangan calon pilkada,”

“Tetapi bukan berarti bahwa Pilar08 Situbondo di kubu Karunia. Dan dengan ini juga saya tegaskan bahwa Pilar08 Situbondo Allout untuk mendukung Paslon Mas Rio dan Mbak Ulfi dengan jargon mereka Patennang,” tegasnya.

Ditanyakan mengenai langkah yang akan diambil menyikapi video di tiktok yang diunggah oleh akun @pascol770 Bang Juned memberikan penjelasan, “Saya harap kepada pengurus dan simpatisan Pilar08 untuk bersikap dewasa dalam menyikapi hal tersebut,”

“Dan sebagaimana arahan dari DPP PILAR08, kami sudah memberikan warning kepada akun tersebut dengan jangka waktu 2×24 jam untuk menghapus video tersebut. Dan jika dalam waktu yang kami berikan tidak ada tanggapan, maka kami akan tempuh jalur hukum,”

“Karena ini bukan lagi bicara masalah Pilkada Situbondo, tapi merupakan suatu hal yang melecehkan marwah dari suatu organisasi,” tegas Ketua Pilar08 Situbondo.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.