Berita

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Zebra Semeru 2023, Pelanggaran Ini Jadi Sasaran

×

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Zebra Semeru 2023, Pelanggaran Ini Jadi Sasaran

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolre Jember sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2023 dengan memberikan brosur pada pengendara sepeda motor dan mobil, Senin (4/9/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satlantas Polres Jember resmi menggelar Operasi Zebra Semeru 2023 mulai Senin, 4 September hingga 17 September 2023 nanti. Pelaksanaan operasi ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Damai Pemilu 2024”, Senin (4/9/2023).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat, S.H., S.I.K. MM., pelaksanaan secara serentak menindaklanjuti perintah dari Mabes Polri dan Polda Jawa Timur.

Example 300x600

“Untuk kabupaten Jember 226 personil anggota polri kita libatkan operasi zebra Semeru ini, kemudian dari eksternal 111 ini dilaksanakan rutin untuk mengevaluasi serupa tahun kemarin,” kata Kapolres Jember.

Sesuai dengan dinamika tahun sekarang, potensi kerawanan masing-masing disampaikan kepada seluruh jajaran stakeholder terkait dan pemerintah daerah, TNI dan jajaran lainnya.

“Adapun dalam sasaran Operasi Zebra Semeru 2023 tersebut sasaran orang, tempat, peristiwa dan barang,” ujar AKBP Nurhidayat.

Tujuan dalam operasi tersebut adalah lebih mengendapkan pencegahan memasang rambu, banner sesuai preventif sosialisasi.

“Penegakan hukum bagi Polri untuk menjadi efek jera menjadi pengingat yang lain, untuk tidak melaksanakan kegiatan melanggar hukum bahwa melanggar awal kecelakaan lalu lintas,” tegasnya.

Nurhidayat menambahkan, selain itu sepeda listrik memang viral, mekanisme penindakan sepeda listrik ini pihaknya secara regulasi menunggu dari pusat, baik dari Polda maupun Mabes Polri.

“Kami menghimbau, menjaga keselamatan masing-masing untuk regulasi kesamaan langkah kita menuju instruksi,” pungkasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.