Berita

STAI At Taqwa Bondowoso Kedatangan Rombongan Studi Banding STIS Abu Zairi Tlogosari

×

STAI At Taqwa Bondowoso Kedatangan Rombongan Studi Banding STIS Abu Zairi Tlogosari

Sebarkan artikel ini
Ketua STAI At Taqwa Bondowoso
Kunjungan Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Tlogosari Bondowoso ke STAI At Taqwa Bondowoso. Senin, (4/12/2023)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDSTAI At Taqwa Bondowoso mendapatkan kunjungan Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Tlogosari Bondowoso. Senin, (4/12/2023)

Kegiatan dikemas dengan Benchmarking ini dihadiri oleh Ketua STAI At Taqwa Dr. Suheri, M.Pd.I di dampingi oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan Alumni Ust. Abdul Wasik, M.HI. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua III STIS Abu Zairi bersama Kaprodinya. 

Example 300x600

Disela-sela sambutannya, Dr. Suheri menyampaikan sangat bangga dan sangat berterimakasih atas kehadirannya Pimpinan beserta Pengurus Ormawa STIS Abu Zairi Tlogosari di kampus Santri.

“Sebenarnya kampus ini belum cukup mampu untuk memberikan ilmu dan pengalaman dibandingkan dengan perguruan tinggi yang lain seperti UIN KHAS Jember yang sudah banyak mentorehkan prestasi. Akan tetapi sebagai kampus tertua kami memiliki beban moral dan merasa bertanggung jawab atas Kampus-kampus yang baru berdiri di Bondowoso,” ujarnya.

Suheri juga menambahkan, bahwa kampus STAI At Taqwa Bondowoso di tahun ini banyak mendapatkan berkah dimulai dari penambahan prodi baru, alih status, peningkatan sumber daya manusia, ataupun di bidang sarana prasarana terlebih lagi ditahun ini adalah tahun prestasi, karena kegiatan kegiatan kemahasiswaan yang dikomandani oleh wakil ketua III banyak mendapatkan prestasi baik dibidang akademik atau non akademik baik tingkat nasional bahkan Internasional.

“Hal ini kami dapatkan semata-mata nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua. Begitu juga prestasi ini bisa kami dapatkan barokahnya baca sholawat, hatmil Qur’an dan kontrak langit yang biasa dilakukan setiap harinya melalui keistiqomahan sholat berjamaah dan program Pesat (pecinta sholawat) yang dikomanndangkan setiap harinya,” ungkapnya. 

Disisi yang lain, Ustadz Eko Suharto, M.EI selaku Wakil Ketua III STIS Abu Zairi menyampaikan ungkapan terimakasih yang setinggi tingginya atas berkenannya diterima di STAI At Taqwa Bondowoso ini untuk semata-mata belajar dan belajar dalam manajemen kampus terlebih dalam program kemahasiswaan dan pencapaian prestasi mahasiswa.

“Diakui atau tidak, STAI At Taqwa Bondowoso di tahun ini sangatlah menarik hati kami dengan berbagai program dan gebrakannya menjadikan kampus ini terutama kegiatan kemahasiswaannya dapat dibaca dan dilihat orang lain seperti kami. Dan ini menarik untuk kami pelajari,” terangnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan program dan strategi sukses meraih prestasi mahasiswa yang disampaikan oleh Waka III bidang kemahasiswaan Ustadz Abdul Wasik, M.HI., menyampaikan bahwa meraih sukses tidaklah segampang membalikkan kedua telapak tangan tapi butuh proses, pemikiran dan tindakan cepat, tepat dan cerdas.

“Beberapa bulan ini kampus santri kebanjiran prestasi mahasiswa. Salah satu strateginya adalah memberlakukan PAK (Penghitungan Angka Kredit Mahasiswa). Program ini merupakan program Tri Dharma PT yang wajib dilakukan oleh civitas akademika kampus baik dosen ataupun mahasiswa, sehingga dengan membiasakan melaksanakan Tri Dharma tersebut mahasiswa termotivasi bahkan merasa mempunyai kewajiban untuk melaksanakannya, sehingga dengan begitu terbentuk mahasiswa-mahasiswa yang memiliki skill dan talenta yang sesuai dengan karakternya,” paparnya.

Disamping itu untuk menjaga konsistensi Tri Dharma tersebut dikuatkan dengan diberlakukannya pedoman-pedoman yang mengatur teknisnya, dan yang menarik di STAI at Taqwa Bondowoso adalah setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa atau bahkan dosen, pimpinan dalam hal ini Waket 2 bagian keuangan selalu memberikan Sistem reward dan punishment sebagai pendukungnya. 

Di akhir kegiatan Benchmarking ini, ada sesi penyajian program keormawaan yang dilakukan oleh BEM, BLM, dan HMPS STAI At Taqwa Bondowoso Bersama ormawanya STIS Abu Zairi Tlogosari Bondowoso. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.