free stats

Perhutani Bondowoso bersama Disparpora Laksanakan Sosialisasi Ijen Geopark

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Aula Silva Perum Perhutani Andi Adrian Hidayat Administratur KPH. Bondowoso Membuka acara Sosialisasi Ijen Geopark bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso jumat 25/2/22.

Tampak hadir dalam acara dimaksud antara lain Ahmad Sofyan ST Ketua pengurus harian Ijen Geopark Bondowoso bersama Rombongan, jajaran manajemen kantor Perhutani Bondowoso berikut perwakilan Asper dan KRPH yang secara langsung berkaitan dengan pengelolaan Ijen Geopark.

Ahmad Sofyan saat dikonfirmasi pasca sosialisasi menjelaskan kawasan destinasi dan situs yang ada di Ijen Geopark Bondowoso.


Hampir seluruhnya berada pada kawasan yang menjadi kewenangan Perum Perhutani,maka untuk percepatan pengembangan ke depan kami akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Perhutani.

Disisi lain sesuai rancangan terbaru Pihak Perhutani kami masukkan dalam tim tehnis Ijen Geopark Bondowoso.

Masih lanjut Ahmad, Sosialisasi hari ini di kandung maksud untuk menyamakan persepsi dengan Perhutani dalam rangka persiapan penilaian untuk mendapatkan Sertifikasi dari badan Dunia UNESCO,terangnya.

Ditempat yang sama Andi Adrian Hidayat Administratur perhutani Bondowoso menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi Ijen Geopark, hal ini sangat penting utk kami ketahui bersama dengan seluruh jajaran dan pemangku wilayah agar dapat memadu serasikan persepsi dalam rangka pengelolaan dan percepatan pengembangan nya.

Kedepan kami dan seluruh jajaran Perhutani siap mendukung sepenuhnya Ijen Geopark sejauh tidak bersimpangan dengan peraturan dan sistim pengelolaan yg sdh ada dan sedang berjalan saat ini.

Administratur berpesan seluruh pengelolaan dan pemanfaatan kawasan hutan dalam rangka Ijen Geopark minimal harus mencakup 3 unsur yaitu Konservasi, Edukasi dan Geowisata, satu lagi yang tak kalah penting juga harus melibatkan LMDH serta Mayarakat sekitar.

Untuk itu Andi Adrian berharap agar sosialisaai semacam ini dapat ditindak lanjuti ke jajaran Formopimca sampai pada lapisan masyarakat, karena dengan dukungan penuh dari lapisan masyarakat dan seluruh unsur terkait insyaallah Ijen Geopark Bondowoso akan berkembang dan melesat dengan cepat, tandasnya.(Jasuli)