Bupati Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Mentri Agama RI

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyerahkan penghargaan kepada beberapa Kepala Daerah, Kegiatan dilaksanakan pada Malam Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama RI 2020. Kamis 16/1/2020.

Salah satunya adalah adalah Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Selain Bupati Bondowoso penghargaan serupa diterima Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Juga Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Kalbar. Juga ada Bupati Bolaangomodo Selatan, Sulut, dan Walikota Kupang.

Penghargaan yang diberikan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag RI Tahun 2020. Acara digelar di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

BACA JUGA :  Berbagai Inovasi yang Dimiliki Desa Penambangan, Kini Mengikiti Lomba Kampung Tangguh Covid-19 Tahap II

Kab. Bondowoso dinilai memberikan kontribusi positif dalam bidang pemdidikan agama dan kegiatan keagamaan, Seperti yang disampaikan oleh Rahmatullah Kabag. Kesra Pemkab. Bondowoso.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari kementrian agama kepada Bondowoso, karena dinilai Bondowoso mempunyai komitmen yang sangat baik terhadap perkembangan pendidikan keagamaan, “jelasnya lewat sambungan telepon, Kamis ,16/01/2020 malam.

BACA JUGA :  Satgas Aman Nusa Polres Situbondo Intensif Patroli Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes Cegah Covid-19

Apresiasi layak diberikan kepada Bupati Bondowoso karena KH. Salwa Arifin berperan aktif dalam kegiatan – kegiatan keagamaan yang diawali dari insentif guru ngaji.

“Selain Insentif guru ngaji Bondowoso diapresiasi dari kementrian agama karena peduli juga dalam memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Madrasah Diniah, RA, Pondok Pesantren dan kegiatan keagamaan lainya termasuk pelayanan haji”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Patroli Pengawasan dan Pendisiplinan Prokes di Alun-Alun Situbondo

Menurutnya penghargaan ini diterima Bupati ini juga diberikan atas kewenangan Bupati dalam pengalokasian anggaran untuk agama lain.

“Perhatian pengalokasian anggaran pada agama lain, seperti insentif yang diberikan kepada guru sekolah minggu, sehingga pembangunan keagamaan di Bondowoso berjalan dengan baik dan berimbang”, Pungkasnya.

Reporter : Hosairi
Editor : Arik Kurniawan
Publikasi : Yadi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan