Lensa Nusantara
Bondowoso

Edu Fair 2020 : Target Pelajar Sekolah di Bondowoso yang Melanjutkan ke Universitas Mencapai 80 Persen

Bondowoso – Sesuai Survey Pelajar SMA/SMK yang tinggalnya berada di pinggiran Kota lebih kecil yang meneruskan ke perguruan tinggi dari pada pelajar yang tinggalnya yang berada di Kec. Kota, terhitung berjumlah 47% di pinggiran dan 70% di daerah Kota

Hal ini diungkapkan oleh Sugeng Sukrisno menjelaskan usai pembukaan acara Edu Fair, Anggota Panitia Kegiatan Edu Fair 2020, acara berlangsung di GOR Pelita, Senin, 20/1/2020.

Ia juga menerangkan karena kondisi itu pihaknya menyelenggarakan Edu Fair 2020 yang menjadi ajang universitas negeri maupun swasta untuk mengajak para pelajar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi.

Selain itu, disebutnya ada 41 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Jawa Timur dan Jogjakarta yang turut ambil bagian demi terwujudnya minat pelajar untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi.

“Sehingga pelajar tidak alan salah pilih dalam memilih kelanjutan pendidikannya. Sehingga kita yang ada di Bondowoso ini yang melanjutkan ke pendidikan tinggi lebih tinggi lagi,”kata Guru BK SMK Prajekan itu.

Edu Fair 2020 hanya dilaksanakan selama sehari, Senin 20 Januari 2020 ini, diikuti oleh pelajar SMA/SMK yang ada di Bondowoso, Tidak hanya yang dari Kota saja bahkan dari Pinggiran juga antusias mengikuti acara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Syaifullah SE, M.MSi menjelaskan usai membuka kegiatan tersebut, Beliau mengaku apresiatif terhadap kegiatan tersebut, Karena tanpa bantuan APBD MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) menggelar kegiatan yang bagus dami memajukan pendidikan di Bondowoso.

“Mudah-mudahan dengan informasi semacam ini, adik-adik kita tidak salah memilih perguruan tinggi,” Ungkapnya.

Sekda juga mengaku bahwa Pemkab. Bondowoso terus berupaya dan mendukung agar putra putri Daerah yang menempuh pendidikan di Universitas bisa meningkat hingga 80 %, tentunya dengan dukungan kegiatan Edu Fair.

Di sisi lain, Pihaknya akan memberi masukan kepada mahasiswa asal Bondowoso yang telah menempuh pendidikan di Universitas, supaya mengajak dan memotivasi siswa yang duduk di Kelas XII agar melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Reporter : Hosairi
Editor : Arik Kurniawan
Publikasi : Mistari

Related posts

Disparpora Bondowoso Gelar FGD Ijen Geopark, Ketua KNPI Beri Sinyal

Lensa Nusantara

Berani Selewengkan Dana Tanggap Covid-19, Siap-Siap Berhadapan Dengan DPC LBH – PHH Bondowoso

Redaksi

Darul Falah Jadi Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Bondowoso

Lensa Nusantara

Leave a Comment