Dua Pasien Covid-19 Rawatan RSUD Dr. H. Koesnadi Dinyatakan Sembuh, Namun Pemeriksaan di Perbatasan Kota Bondowoso Terus Ditingkatkan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO – Warga Situbondo Pasien Corona atau Covid-19 yang dirujuk oleh RSUD Situbondo kemudian dirawat di RSUD (Rumah Sakit Daerah) dr. Koesnadi Bondowoso dinyatakan sembuh oleh Dokter, jumlah pasien yang dirujuk berjumlah dua Orang, Saat ini Dua orang pasien tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing ke Situbondo.

Informasi tersebut dijelaskan oleh dr. Muhammad Imron selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso, Keterangan didapat setelah beliau usai mengikuti rapat bersama Sekretaris Daerah di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jumat (3/4/2020).

Namun, Meski pasien sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan kerumah masing masing masih tetap dilakukan pemantauan selama 14 Hari dan pasien tetap dilakukan isolasi mandiri, Hal itu berdasarkan keterangan dr. Mohammad Imron.

BACA JUGA :  Antisipasi Merebaknya Virus Corona, Polres dan TNI Bondowoso Periksa Suhu Tubuh Penumpang

“Berdasarkan informasi dari PLT Direktur RSUD Bondowoso dua orang pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh total, dan pasien sudah pulang namun tetap dilakukan isolasi mandiri,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Lindungi Tenaga Medis Dari Covid-19, 100 Face Shield Produksi Kodam XII/Tpr Diserahkan Ke RS. Antonius

Lebih lanjut, dia membeberkan, saat ini di rumah sakit Bondowoso sudah tidak ada pasien Cobid-19 yang dirawat, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun pasien yang positif corona, termasuk pula Satu Orang pasien PDP orang Bondowoso sendiri yang juga sudah pulang dari rumah sakit.

Semantara, menurut Kadinkes perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bondowoso  bertambah yang mencapai 546 orang. Karena banyak santri Bondowoso yang sudah pulang dari pondok dari luar kabupaten atau luar kota dan statusnya ditetapkan menjadi ODP.

BACA JUGA :  Edu Fair 2020 : Target Pelajar Sekolah di Bondowoso yang Melanjutkan ke Universitas Mencapai 80 Persen

“Pemantauan ODP terus dilakukan pendataan, bahkan saaat ini telah disediakan pemeriksaan dijalur masuk Kota Bondowoso bagi orang yang baru masuk ke Kab. Bondowoso, saat ini sudah ada 6 Titik Posko Pemeriksaan yaitu di Wringin, Maesan, Prajekan, Ijen, Tamanan dan Terminal Bondowoso”, Tambah Kadinkes Bondowoso.

  • Reporter : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Hosairi/Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan