Satu Lagi, Kab. Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Diawal Tahun 2020 Kab. Bondowoso Kembali menerima penghargaan atas prestasi dalam Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Level 3 .

Penghargaan tersebut diperoleh dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan diterima langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin. Surabaya Senin, 20/01/2020.

Menurutnya maturity level penyelenggaraan sistem pengendalian intrn pemerintah (SPIP) adalah tingkat kematangan penyelenggarasn SPIP dalam mencapai. tujuan pengendalian Intern .

BACA JUGA :  Keluarga Besar Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Berduka Atas Berpulangnya Bendahara Umum, Bapak Rustamadji

“Ditandai oleh eksitensi control desing yang bersifat hard control dan soft control fokus penilaian tingkat keadalan penyelenggaraan pengendaliam intern”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Diduga Mengantuk Saat Berkendara, Warga Patrang Jember Terluka Parah

Dikatakan bahwa ada lima unsur yaitu unsur lingkungan pengendalian, sub unsur penilaian resiko kemudxian sub unsur aktivitas pengendalian, sub unsur infomasi dan komunikasi serta sub unsur pemantauan pengendalian intern.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso bersama PT. Bonindo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Pihaknya berharap dengan penghargaan yang telah diperoleh bisa menjadi motivasi untuk lebih memacu semangat kerja sehingga betul-betul bisa menjadi pelayan Masyarakat dengan baik.

Reporter : M. Dofir
Editor : Arik Kurniawan
Publikasi : Mareta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan