Lensa Nusantara
Bondowoso

Satu Lagi, Kab. Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Bondowoso – Diawal Tahun 2020 Kab. Bondowoso Kembali menerima penghargaan atas prestasi dalam Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Level 3 .

Penghargaan tersebut diperoleh dari Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan diterima langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin. Surabaya Senin, 20/01/2020.

Menurutnya maturity level penyelenggaraan sistem pengendalian intrn pemerintah (SPIP) adalah tingkat kematangan penyelenggarasn SPIP dalam mencapai. tujuan pengendalian Intern .

“Ditandai oleh eksitensi control desing yang bersifat hard control dan soft control fokus penilaian tingkat keadalan penyelenggaraan pengendaliam intern”, Ungkapnya.

Dikatakan bahwa ada lima unsur yaitu unsur lingkungan pengendalian, sub unsur penilaian resiko kemudxian sub unsur aktivitas pengendalian, sub unsur infomasi dan komunikasi serta sub unsur pemantauan pengendalian intern.

Pihaknya berharap dengan penghargaan yang telah diperoleh bisa menjadi motivasi untuk lebih memacu semangat kerja sehingga betul-betul bisa menjadi pelayan Masyarakat dengan baik.

Reporter : M. Dofir
Editor : Arik Kurniawan
Publikasi : Mareta

Related posts

Pemkab Bondowoso Akan Melakukan Reconvery, Demi Memulihkan Pertumbuhan Perekonomian di Era Pandemi Covid-19

Lensa Nusantara

Kapolres Way Kanan di Daulat Menjadi Pembina FPII Korwil Sekaligus Penyerahan SK Pembina

Lensa Nusantara

Komunitas Mobrig37 Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu Di Desa Botolinggo Bondowoso

ADM

Leave a Comment