Desa Wisata Tirta Agung Bersama Relawan Peduli Bencana Banjir Bandang Ijen Adakan Penggalangan Dana

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Bencana Banjir Bandang yang menimpa warga Desa Sempol Kec. Ijen Kab. Bondowoso menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban terdampak.

Karena Banyak harta benda yang terbawa ganasnya terjangan banjir bandang yang datang secara tiba – tiba.

Melihat hal tersebut banyak pihak yang mengirimkan bantuan kelokasi bencana, dari Gubenur Jawa Timur beserta jajarannya, Pemkab. Bondowoso beserta jajaranya, TNI Polri, dan para relawan yang ikut berkontribusi memberikan bantuan.

BACA JUGA :  Koramil 0822/14 Gelar Doa Bersama dan Syukuran Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT ke 72 Kodam V/Brawijaya Tahun 2020

Kali ini tergabung dalam relewan peduli banjir bandang ijen, Spot yang dipilih menjadi titik kumpul penggalangan dana bertempat di wisata Tirta Agung.

Relawan yang tergabung dari Komunitas Singers, KLC, Lensa Nusantara, dan didukung penuh oleh Manajemen Bumdes Desa Wisata Tirta Agung.

BACA JUGA :  Mengikuti Intruksi Pemerintah Daerah, Desa Wisata Tirta Agung Masih Lakukan Penutupan Sementara

Rute penggalangan dana meliputi Kec. Sumber Wringin dan Kec. Sukosari, Relawan menyisir rumah rumah warga dengan membawa kotak donasi untuk korban bencana bajir bandang.

Rencana hasil dari penggalangan dana tersebut akan dibelanjakan bahan pokok dan obat obatan, Semoga bermanfaat untuk masyarakat sempol ijen yang terkena musibah Banjir bandang.

BACA JUGA :  Kapolsek Tapen Beserta Forkopimka Hadiri Peletakan Batu Pertama RTLH di Desa Cindogo

Melalui Sekdes Sukosari Kidul Kec. Sumber Wringin Fadil Susanto mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan.

“Semoga dengan meluangkan waktunya untuk penggalangan dana ini dijadikan amal baik untuk kita semua, dan semoga bantuan yang akan kita serahkan kepada korban bencana banjir bandang bermanfaat”, Ungkapnya. Sabtu, 1/2/2020.

  • Reporter : Yadi/M.Dhofir
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Mistari/Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan