Mengikuti Intruksi Pemerintah Daerah, Desa Wisata Tirta Agung Masih Lakukan Penutupan Sementara

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menutup sementara tempat wisata yang koordinasinya di bawah naungan Disparpora. Penutupan itu berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pihaknya menjelaskan, keputusan tersebut muncul setelah adanya koordinasi dengan pihak kepolisian terkait larangan untuk berkumpul akibat mewabahnya COVID-19. Pihaknya juga mengaku belum bisa menentukan hingga kapan penutupan tersebut.

“Yang jelas penutupan ini (tempat wisata di Bondowoso) sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Siaran Keliling di Pasar Tradisional, Himbau Masyarakat Pakai Masker

Hal itu agar para pelaku wisata dapat menerapkan setiap kebijakan yang diperbaharui oleh Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tirta Agung, M. Fadil Susanto mengatakan, penutupan sementara juga terjadi di kawasan Desa Wisata Tirta Agung Bondowoso. Menurutnya, penutupan tersebut menindaklanjuti himbauan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  LIRA Desak Bupati Bondowoso Panggil Kades, Ini Penyebabnya

“Penutupan ini (kawasan Tirta Agung) dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA :  AJIB Ucapkan Selamat Atas Dibentuknya PPWI Cabang Bondowoso

Penutupan tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona ini.dan dapat mempersiapkan kembali kondisi normal baru (New Normal) di era pandemi ini.

Terimakasih Atas Perhatian untuk ketidaknyamanan para pengunjung setia, pecinta wisata dan pelaku pariwisata di Bondowoso

  • Reporter : Yadi/Taufik
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Hosairi/Mistari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan