Uncategorized

Mengikuti Intruksi Pemerintah Daerah, Desa Wisata Tirta Agung Masih Lakukan Penutupan Sementara

×

Mengikuti Intruksi Pemerintah Daerah, Desa Wisata Tirta Agung Masih Lakukan Penutupan Sementara

Sebarkan artikel ini

Bondowoso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menutup sementara tempat wisata yang koordinasinya di bawah naungan Disparpora. Penutupan itu berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pihaknya menjelaskan, keputusan tersebut muncul setelah adanya koordinasi dengan pihak kepolisian terkait larangan untuk berkumpul akibat mewabahnya COVID-19. Pihaknya juga mengaku belum bisa menentukan hingga kapan penutupan tersebut.

Example 300x600

“Yang jelas penutupan ini (tempat wisata di Bondowoso) sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Hal itu agar para pelaku wisata dapat menerapkan setiap kebijakan yang diperbaharui oleh Pemerintah.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tirta Agung, M. Fadil Susanto mengatakan, penutupan sementara juga terjadi di kawasan Desa Wisata Tirta Agung Bondowoso. Menurutnya, penutupan tersebut menindaklanjuti himbauan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Penutupan ini (kawasan Tirta Agung) dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

Penutupan tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona ini.dan dapat mempersiapkan kembali kondisi normal baru (New Normal) di era pandemi ini.

Terimakasih Atas Perhatian untuk ketidaknyamanan para pengunjung setia, pecinta wisata dan pelaku pariwisata di Bondowoso

  • Reporter : Yadi/Taufik
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Hosairi/Mistari
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan