Anggota DPR RI Achmad Fadil Muzakki Syah Serahkan Bantuan untuk Korban Bajir Bandang Ijen Bondowoso dari BNPB

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO – Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Bondowoso, Jawa Timur KH. Salwa Arifin, Minggu 02/02/2020 di dapur umum lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Ijen.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) sebesar Rp 250 juta.

Bantuan yang diberikan bisa dipergunakan untuk penanganan darurat pasca banjir di ijen seperti yang dijelaskan oleh Anggota DPR RI dari Partai Nasdem tersebut.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Adakan Jumpa Pers Seluruh Insan Jurnalis Se Kota Santri

“DPR RI langsung meminta dana siap pakai dari Direktur BNPB, untuk dana siap pakai yang saya bawa. Saya serahkan ke Kepala Desa, kami tak tahu menahu secara pengelolaan, kami serahkan ke Kepala Desa, melalui Bupati,” jelas putra pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri di Gebang, Jember ini.

BACA JUGA :  Ketua LAN Kab Bekasi: Saya Kenal Baik Beliau, H. BN Holik Qodratullah, SE., M.Si. Amanah, Cerdas dan Visioner, "Selamat Bertugas Ketua"

Putra kelahiran 21 Okttober 1979 ini terpilih sebagai anggota DPR RI Komisi VIII dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur III periode 2019-2024. Dapil ini meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso, maka ia memberikan perhatian penuh pada Dapilnya.

Ia mengaku sangat bangga atas reaksi cepat berbagai pihak, utamanya TNI dan Polri dalam penanganan banjir bandang di Sempol dan Kalisat.

BACA JUGA :  Anggaran Pilkades Bondowoso Sudah Siap, Sudarsono F-PKB: Tinggal Nunggu Keputusan Bupati

Selain dana siap pakai, juga diserahkan bantuan paket sandang bagi korban banjir bandang di Ijen.

Selain itu, Beliau juga berharap semoga para relawan yang telah meluangkan waktunya untuk membantu korban banjir bandang, dijadikan catatan yang baik, dan semoga para korban bencana diberikan ketabahan dan bangkit untuk beraktivitas seperti sebelumnya. (Arik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan