Konfrensi Pers Kasus Curat, Wakapolres Beberkan Motif Pelaku karena Terbelit Hutang

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo.Polres Situbondo menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di desa Curahkalak kec. Jangkar Situbondo, Jum’at (7/2/2020)

Konferensi pers disampaikan oleh Wakapolres Situbondo Kompol Zein Mawardi, Amd didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Widodo, SH dan Kasubbag Humas Iptu Nuri yang dihadiri wartawan media cetak dan eletronik yang ada di Situbondo.

Wakapolres menerangkan bahwa kasus curat tersebut dilaporkan awal Januari 2020 dan hasil penyelidikan berhasil diungkap pada bulan Februari 2020 dengan melakukan penangkapan pelaku an. SH (39) warga Kumbangsari kec. Jangkar dengan barang bukti berupa 1 unit HP merk Oppo F11 pro lengkap dengan dosbook.

BACA JUGA :  Pertama Kali di Kabupaten Probolinggo, Jaringan Pelaku Narkoba Jenis Ganja Dibekuk Polres Probolinggo

Hasil pemeriksaan, pelaku masuk kedalam rumah korban melalui jendela yang tidak terkunci pada malam hari mengambil 1 buah HP kemudian dijual. Selain itu, pelaku mengakui pernah beberapa kali terlibat tindak pidana seperti pencurian hewan dan pernah menjalani hukuman penjara.

BACA JUGA :  Wakapolda Jatim Peninjauan Pos Yan Pelabuhan Ketapang dan Pos Pam genteng di Wilkum Polresta Banyuwangi

“ motif pelaku adalah ekonomi yaitu terbelit hutang, pelaku pernah dihukum penjara sebanyak 4 kali dan kasus yang saat ini adalah yang kelima kalinya “ terang Kompol Zein

BACA JUGA :  Puluhan Nelayan Pesisir Rajabasa Menuntut Konfensasi Kerena Merasa Dirugikan

Selain itu, Wakapolres menghimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati apabila dirumah agar mengunci pintu atau jendela, memasang penerangan yang cukup serta ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan Siskamling atau ronda.

Reporter : Yadi

Editing : Adit

Publikasi : Jasuli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan