Dandim Mimika Pimpin Penghormatan Terakhir Kepada Serka (Anumerta) La Ongge Sebelum Dibawa Menuju Kampung Halaman

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Jayapura, 10 Maret 2020J, .—Jenazah Serka (Anumerta) La Ongge pagi ini telah diberangkatkan menuju kampung halamannya di Bau-bau, Kendari dengan menggunakan pesawat Wings Air sekitar pukul 07.10 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto S.IP, M.Si menjelaskan dalam rilis tertulisnya Selasa, (10/3) yang diterima Redaksi media ini, Sebelum diberangkatkan, jenazah almarhum disemayamkan di Makodim 1710/Mimika. Prosesi acara pemberangkatan dari satuan dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan sejak pukul 04.05 WIT.

Dandim dan seluruh anggota Kodim 1710 melakukan penghormatan terakhir terhadap almarhum La Ongge atas pengabdian tertinggi yang dilakukan almarhum kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA :  SAD Pauh Menang Serahkan Senjata Api Kepada Kapolsek Pamenang

“Bentuk pengabdian tertinggi seorang prajurit kepada negara adalah ketika ia merelakan jiwa dan raganya demi melaksanakan tugas negara. Almarhum telah memberikan teladan bagi kita semua. Kita akan tetap melanjutkan perjuangan almarhum”, ucap Letkol Inf Pio.

BACA JUGA :  Terdampak Banjir, Lima Pembudidaya Ikan di Kuansing Terima Asuransi

“Atas nama bangsa dan negara, kami menyerahkan kembali almarhum Serka (Anumerta) La Ongge ke pangkuan Ibu Pertiwi”, tutur Dandim dengan raut wajah yang masih berduka.

Setelah diberangkatkan dari satuan, jenazah dibawa menuju Bandara Moses Kilangin, Timika. Sebelum memasuki perut pesawat, sekali lagi para pejabat TNI – Polri yang mengantar memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Serka (Anumerta) La Ongge.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Way Kanan Resmikan Hasil Pelaksanaan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakatnya Bentuk Pembangunan infrastruktur Kotaku

Turut hadir dalam acara pemberangkatan : Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf S.IP, MTr.Han (Danrem 174/ATW), Kol. Inf. Yudhi Prasetyo (Kasi Ops Korem 174/ATW), Letkol Pnb. Anggit Budi Wibowo (Danlanud Timika), AKP Sudirman (perwakilan Polres Mimika). (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan