Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang Ijen

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Banjir bandang kembali menimpa Desa Sempol Kec. Ijen, Kab. Bondowoso, Bencana itu terjadi diduga karena itensitas hujan yang terjadi di puncak gunung suket lumayan deras dan dengan waktu cukup lama sehingga menimbulkan banjir lumpur yang tidak terelakkan.

Kejadian terjadi pada Pukul 15.00 WIB, dengan sigap Tim TRC Kab. Bondowoso bersama Agen Bencana Jatim menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan assessment atau pendataan terhadap korban terdampak banjir bandang ijen. Sabtu, 14/3/2020.

Banjir yang kedua ini membawa Material lumpur, batu dan pasir sehingga terdampak pada rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas umum rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang kali ini, namun hingga saat ini banjir masih belum surut.

BACA JUGA :  Jumat Berkah Babinsa Koramil 1509 - 03 Saketa dan Persit KCK Ranting 4 Saketa Membagikan Nasi Kotak
Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P., pada saat di lokasi banjir bandang Kec. Ijen

Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P., menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kapolres Bondowoso, BPBD, dan pihak terkait melakukan evakuasi terhadap korban tedampak maupun yang akan berdampak, himbauan agar tidak tetap dikampung yang berdekatan dengan arus banjir, hal ini untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dikarnakan diatas puncak masih hujan.

BACA JUGA :  Terkait Dampak Covid-19, Pemerintah Kab. Bondowoso Siapkan Tiga Bantuan yaitu PKH, BPNT, dan BLT Bagi Warga yang Membutuhkan

“Kegiatan hari ini iyalah mengevakuasi korban dan mendata, kemudian mempersiapkan kegiatan besok, informasi yang saya terima hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa, dan mudah mudahan tidak ada korban jiwa, untuk saat ini kita akan terus updete data yang kami dapat dari pemerintah setempat”, Ungkap Dandim 0822.

BACA JUGA :  Gugus Tugas Bentuk 6 Posko di Tiap Pintu Masuk Bondowoso, Demi Pencegahan Covid-19
  • Reporter : Yadi/Suhartono
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : M. Dhofir/Didik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan