Polres Bondowoso Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

BONDOWOSO-Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak buruk bagi kesehatan. Melainkan juga berimbas terhadap berbagai sektor. Termasuk sektor ekonomi.

Karenanya, banyak masyarakat yang mengeluhkan menurunnya pendapatan mereka. Sementara, sejumlah kebutuhan primer masih perlu untuk dipenuhi.

Melihat kondisi ini, Polres Bondowoso bersama Kodim 0822 memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada sejumlah masyarakat tak mampu di Desa Botolinggo, Kecamatan Botolinggo.(21/4)

BACA JUGA :  Ketua DPW JPKP Banten Silaturahmi ke Kades Tegal Kunir Kidul Kabupaten Tangerang

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menerangkan, kegiatan serupa bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya Polres juga membagikan ratusan sembako di desa-desa, dan tukang becak di berbagai titik Bondowoso.

“Ini kita ingin meringankan beban mereka. Walau tak banyak, setidaknya yang menjadi korban terdampak Covid-19 bisa terbantu,”tuturnya.

Ia mengaku bahwa selama pandemi Covid-19 gotong royong, dan saling membantu menjadi seperti oase. Tentu, ini menunjukkan jati diri bangsa Indonesia yang merupakan bangsa yang bergotong royong.

BACA JUGA :  Bondowoso Status Zona Orange, Kapolres Bondowoso : Jalur Masuk Penting Dilakukan Pengawasan

Pihaknya mengaku bahwa akan terus membagikan ribuan paket sembako ke titik-titik lainnya di Bondowoso.

“Ke depan masih akan kita lakukan pembagian sembako di desa-desa tertinggal dan kawasan lainnya,”katanya.

BACA JUGA :  Danyonif Raider 514 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid - 19, Terkait Mendukung Penuh Pemda dan Dinkes Bondowoso

Dalam kesempatan itu, Kapolres Erick juga mengingatkan warga untuk terus mengikuti berbagai anjuran pemerintah. Mulai dari wajib menggunakan masker jika hendak bepergian, raji cuci tangan, hidup sehat, dan physical distancing.

“Utamanya mereka yang terpaksa tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga,”pungkasnya.

  • Reporter : Yadi/Suhartono
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli/Hosairi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan