Tingkatkan Kesiapsiagaan, Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Simulasi Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Denpasar – Sebagai langkah meningkatkan kesiapsiagaan penanganan terdampak penyakit yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19), Kodam IX/Udayana menggelar latihan simulasi penanganan pandemi Covid-19 di Kesdam IX/Udayana.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, pada Selasa (17/3/2020) di Denpasar.

Latihan simulasi tersebut dimaksudkan dalam rangka menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19 dengan melibatkan personel dari Rumah Sakit Tingkat II Udayana Kesdam IX/Udayana bersama Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka.

BACA JUGA :  Terakhir Hadiri Pengajian Akbar BKMT, Bupati Syahrul Dilepas dengan Berurai Air Mata

Kegiatan latihan yang ditinjau langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., tersebut disekenariokan bahwa Rumah Sakit Tingkat II Udayana mendapatkan informasi adanya salah seorang anggota mengalami gejala terjangkit Virus Corona, selanjutnya Tim Medis Covid-19 Rumah Sakit Tingkat II Udayana bergerak menuju lokasi korban.

BACA JUGA :  Ketua K3S dan 12 Kepala Sekolah Sekolah Dasar di Kecamatan Rebang Tangkas Mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-76

Sesampainya di lokasi, korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulance menuju Posko Siaga Covid-19 Rumah Sakit Tingkat II Udayana Kesdam IX/Udayana untuk dilaksanakan penanganan dan pemeriksaan secara medis lebih lanjut untuk memastikan apakah korban benar terjangkit Covid-19 ataukah tidak, jelas Kapendam.

BACA JUGA :  Kodiklatal Bentuk Unit Tugas Penanggulangan Bahaya Covid 19

Hadir juga dalam kegiatan latihan diantaranya para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Karumkit Tingkat II Udayana, Direktur Akper Kesdam IX/Udayana, Danden Zipur 18/YKR dan Dokter Tim Corvid-19 serta seluruh personel Tim Covid 19. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan