Yonkes 2 Marinir Berangkat Cegah Virus Corona

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

SURABAYA-Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan siaga penanggulangan virus corona yang sering disebut covid-19 di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Sabtu malam (21/03/2020).

BACA JUGA :  Tutup Sebaran COVID-19, Satgas Yonif R 600 Jaga Ketat Pelabuhan TNI AD

Untuk mengantisipasi pencegahan covid-19 Dalam apel gelar kesiapan pasukan dan memberangkatkan ke Wisma atlet Bogor Jawa Barat, Danyonkes menyiapkan pasukan siaga bencana yang terdiri dari satu peleton Pasukan Yonkes 2 Mar yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Murdono Pambudi

Menurut Danyonkes 2 Mar keberangkatan satuan tugas siaga penanggulangan covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Yonkes 2 Mar. Terutama dalam misi kemanusian serta realiasi dari tugas TNI melalui bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

BACA JUGA :  Pangarmada II Hadiri Tasyakuran HUT Ke-58 Kopaska

“Apel kelengkapan siaga ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel Yonkes 2 Mar serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan apabila dibutuhkan dalam tahap tanggap darurat dan evakuasi di wilayah yang terkena dampak bencana tersebut”. Ujar Danyonkes 2 Mar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan