BeritaKesehatanTNI

Tenaga Medis, Bersiaplah Bergabung Menjadi Anggota Polri Di Tahun 2020

×

Tenaga Medis, Bersiaplah Bergabung Menjadi Anggota Polri Di Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK– Penerimaan anggota Polri tahun 2020 khusus Bintara kompetensi perawat dan bidan akan dipercepat. Salah satu alasannya rumah sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis.

Hal ini di benarkan oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Dirin, ia mengatakan penerimaan anggota Polri khusus perawat dan bidan akan berbeda dengan penerimaan anggota Polri lainya yang mengalami pengunduran.

Example 300x600

“Berdasarkan perintah Asisten SDM Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri melalui video conference bahwa penerimaan Bintara khusus perawat dan bidan akan tetap dilaksanakan walau ditengah kondisi pandemic virus covid19” ucapnya

Dirin menjelaskan kembali salah satu yang menjadi kebijakan pimpinan terkair percepatan penerimaan ini, karena rumah sakit Polri masih banyak kekurangan tenaga medis. Ini juga untuk mempersiapkan situasi kedepan terhadap wabah virus Covid-19.

“Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui online di www.penerimaan.polri.id sampai dengan tanggal 6 April 2020 dan dapat melaksanakan verifikasi manual di polres setempat sesuai alamat yang bersangkutan” jelasnya

Adapun persyaratan dalam penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidang pada tahun 2020 sebagai berikut :

1. Berijazah D-IIIPerawat/ Bidan

2. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da prodi terakreditasi (bagi perawat)

3. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da prodi terakreditasi (bagi bidan).

4. Tinggi badan untuk pria 163 cm dan wanita 160 cm

Karo SDM Polda Kalbar kembali mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan layanan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini. Peserta dapat menghubungi call center Panitia Daerah dengan nomor telepon 081351755598 atau dapat mengunjungi akun Instagram atau facebook bagdalperspolda kalbar.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan